Scroll to Top

Liga Champions: Ajax Kecam Penalti AC Milan

By Naqib Najah / Published on Wednesday, 02 Oct 2013

Ajax Amsterdam menelan kekecewaan dari hasil Liga Champions yang dijalaninya dini hari tadi. Menjamu AC Milan, klub asal Belanda ini dipaksa mengakhiri laga dengan skor imbang. Sebagai buntut kekesalan, Ajax mengecam penalti Mario Balotelli.

Laga alot tersaji dini hari tadi. Masing-masing tim yang saling menumpuk pemain di lini tengah membuat pertandingan berakhir dengan skor kacamata di jeda istirahat pertama. Ketika laga nyaris berakhir dengan skor 0-0, Denswil sukses membuat gol pada menit ke-90. Publik Amsterdam Arena bergemuruh. Bayangan kemenangan sudah di depan mata. Sayangnya, I Rossoneri meraih untung dengan hadiah penalti pada menit ke-90+4.

Jonas Eriksson yang berdiri selaku pengadil lapangan memutuskan aksi Mike van der Hoorn yang menjatuhkan Balotelli di area kotak penalti sebagai aksi yang ilegal. Striker Italia ini pun mencatatkan namanya di papan skor yang sekaligus memutus harapan Ajax meraih tripoin perdananya di fase grup.

Frank de Boer menunjukkan rasa kesalnya sebagai reaksi atas penalti kontroversial itu.

“Itu konyol bahwa hukuman penalti diberikan terhadap kami,” gerutu mantan pemain internasional Belanda dalam wawancara pasca pertandingan.

“Akhirnya, saya bisa hidup dengan hasil imbang, walau pun hukuman ini mengecewakan. Itu hebat ketika kami mencetak dan berpikir kami akan menang, tapi kemudian saya dan tim masih tidak percaya mereka bisa menyamakan kedudukan,” lanjutnya.

Hasil lengkap Liga Champions, Rabu dini hari tadi bisa disimak di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda