Scroll to Top

Xiao Feng, Balita China Hamil Mengandung Janin Kembarannya

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 02 Oct 2013

Xiao Feng

Xiao Feng, seorang balita China berusia 2 tahun dilarikan ke rumah sakit. Perutnya membengkak tak wajar. Ia alami kesukaran bernafas. Ternyata, Xiao Feng tengah hamil dan mengandung janin kembarannya.

Yang buat dokter keheranan adalah fakta jika Xiao Feng berkelamin laki-laki. Secara logika laki-laki tak mungkin hamil. Secara medis ia tak miliki rahim.

Dokter kemudian lakukan pemindaian sinar X dan MRI untuk mengetahui apa yang terjadi. Dalam perutnya yang membengkak, terkuak janin kembarannya. Alhasil, dokter pun berhasil mengeluarkan bayi kembarannya itu.

Kasus ini kemudian dikenal dengan nama fetus in fetu, sebuah kondisi dimana terdapat bayi di dalam sebuah perut bayi. Pada tahun 1999 lalu di India terjadi kasus serupa.

Suatu malam, pria 36 tahun dilarikan ke rumah sakit. Dokter mengira perut yang membesar itu disebabkan oleh sebuah tumor. Nyatanya, pria India itu mengandung janin kembarannya yang terperangkap selama 36 tahun.

Menurut catatan medis, ada sekitar kasus fetus in fetus yang pernah terjadi. Bahkan di Indonesia pada tahun 2012 lalu di Kepulauan Riau seorang bayi perempuan berusia lima tahun alami kejadian serupa.

Kembali ke soal Xiao Feng, ia dan kembarannya terpisah saat pembuahan di dalam rahim sang ibu. Namun pembuahan ini tak sempurna dan akibatkan kembar siam dengan kondisi tak biasa. Janinnya tumbuh sebagai parasit di dalam tubuh Xiao Feng.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda