Scroll to Top

Olga Syahputra Jadi Tersangka Kasus Pencemaran Nama Baik, di Twitter Banjir Dukungan

By Ibnu Azis / Published on Wednesday, 02 Oct 2013

Olga Syahputra

Olga Syahputra akhirnya jadi tersangka atas kasus pencemaran nama baik. Bahkan, presenter kemayu ini siap dijemput paksa pihak kepolisian. Di Twitter, partner Raffi Ahmad di pelbagai acara televisi ini banjir dukungan.

Artis yang kerap muncul pagi, siang, sore, dan malam di layar kaca ini jadi tersangka atas tuduhan kasus pencemaran nama baik pada seorang dokter. Febby Karina, dokter tersebut keberatan atas apa yang diucapkan mantan artis Lenong Bocah ini.

Kasus itu sendiri telah terjadi sejak beberapa bulan yang lalu. Kala itu, pada sebuah program acara situasi komedi Pesbukers di ANTV, Febby Karina merasa dilecehkan pria berusia 29 tahun ini.

Olga Syahputra adalah salah satu komedian terpopuler di tanah air. Ia miliki fans base cukup besar. Di Twitter, via akun @dahsyatnyaolga, presenter serba bisa ini menerima dukungan luar biasa. Dan berikut di antaranya.

Olga Syahputra sendiri bukan sekali dua kali berulah. Mulai KPI hingga FPI pernah menegurnya. Lawakannya yang terkadang kasar dan tak pantas diucapkan, sangat disayangkan tayang di layar kaca.

Banyolan Olga Syahputra yang dinilai melecehkan seperti saat latah berucap kata porno menyebut alat kelamin pria, menyinggung korban perkosaan (angkot), dianggap melecehkan simbol umat Hindu, dan soal salam ‘Assalamualaikum’.

Pada sebuah episode Pesbukers di ANTV, Julia Perez berucap ‘Assalamualaikum’ saat menerima telepon di studio. Namun Olga Syahputra kemudian berkelakar dengan mengatakan’Lu Assalamualaikum terus ah, kayak pengemis lu’.

Habib Salim Bin Umar, Ketua DPD FPI DKI dengan raut murka berujar jika Olga Syahputra telah melecehkan Islam dan dianggap sudah tak berhak lagi hidup di dunia.

“Kami tidak akan tinggal diam, sebelum Olga minta maaf kepada umat Islam,” geramnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda