Scroll to Top

Chrome 30 Dirilis, Bawa 50 Perbaikan Keamanan

By Ditya / Published on Wednesday, 02 Oct 2013
Chrome 30
Chrome 30

Raksasa mesin pencari Google baru saja merilis browser Chrome 30 terbaru yang yang membawa lebih dari 50 perbaikan di sektor keamanan. Rilis Chrome 30 ini termasuk salah satu rilis browser Chrome yang menghadirkan perbaikan keamanan yang cukup signifikan.

Google merilis Chrome 30 ke channel stable atau final yang berarti sudah dapat diunduh oleh pengguna browser ini. Seperti yang kita ketahui, Chrome adalah salah satu browser yang paling populer saat ini yang dikembangkan berdasarkan proyek open-source Chromium.

Rilis terbaru Chrome 30 ini membawa kemampuan baru, yakni kemudahan untuk melakukan pencarian gambar. Hal ini memungkinkan pengguna browser Chrome 30 melakukan pencarian gambar dengan lebih cepat. Chrome 30 juga membawa beberapa ekstension atau API (Application Programming Interface) baru.

tampilan baru Chrome
Tampilan Baru Chrome 30

Tak hanya itu, peningkatan yang paling signifikan dari browser Chrome 30 ini adalah di sektor keamanan di mana rilis ini membawa lebih dari 50 perbaikan kemanan. Google juga telah meningkatkan performa dan stabilitas browser Chrome 30.

Ada sedikit perubahan tampilan antarmuka di Chrome 30, yakni saat membuka tab baru. Saat tab baru di Chrome 30 terbuka, maka akan menampilkan logo Google lengkap dengan search bar-nya yang berukuran cukup besar. Sementara bagian bawah terdapat fitur speed dial yang menampilkan situs-situs yang sering dikunjungi.

Seperti yang dilansir dari blog resmi Google Chrome (01/10/2013), browser Chrome 30 ini telah dirilis dan tersedia untuk sistem operasi Windows, Mac OS X, dan Linux. Penasaran? Silahkan download Chrome 30 melalui tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda