Scroll to Top

Cara Mengkilapkan Mobil Memakai Wax

By Ilham Choirul / Published on Wednesday, 02 Oct 2013

waxing car

Untuk mencerahkan mobil, sebagian orang menggunakan produk wax. Seketika mobil pun tampak mengkilat seperti halnya kendaraan baru. Tahukah Anda? Menggunakan wax sebenarnya tidak boleh dipakai secara serampangan. Ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan agar wax memberikan pesona pada mobil tanpa harus merusak catnya.

Dikutip dari Antara, tips yang bisa diterapkan yaitu lakukan proses waxing dalam keadaan mobil telah dicuci dan sudah kering dari air. Ini akan membuat wax menempel secara maksimal pada cat mobil. Sebaiknya gunakan kain chamois saat mengeringkan air. Pasalnya, kain ini lebih sempurna dalam menyerap air.

Selanjutnya adalah soal menerapkan wax pada bodi kendaraan. Gunakan wax dengan cara menekan sambil memutarnya. Terapkan sampai rata ke seluruh bodi luar kendaraan Anda yang ingin dikilapkan.  Semakin lama memutarnya akan didapatkan hasil lebih maksimal. Setelah rata diberikan wax, akhiri dengan mengelapnya memakai lap mikrofiber. Lebih baik menerapkan wax pada kondisi bodi mobil suhunya dingin, tidak ada embun, atau kotoran. Kotoran, sekalipun kecil, bisa menyebabkan goresan pada vernis cat.

Jika melihat dari berbagai saran yang ada, kebanyakan penggemar mobil kinclong menerapkan wax pada malam hari. Sebab, di waktu inilah udara cenderung dingin dan penyerapan wax paling maksimal. Selain itu pilihlah produk wax sesuai dengan peruntukannya seperti wax jendela atau wax bodi mobil. Sesuaikan juga warna wax dengan warna bodi mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda