Scroll to Top

Liverpool dan Manchester City Ikut Buru Luciano Vietto

By Wan Faizal / Published on Wednesday, 02 Oct 2013

Luciano Vietto

Argentina seolah tak pernah kehabisan bakat sepakbola hebat. Terbaru muncul nama Luciano Vietto, gelandang berusia 19 tahun yang menjadi rebutan klub-klub top Eropa. Bahkan dua klub Liga Inggris, Liverpool dan Manchester City, dikabarkan sudah lama memonitor Vietto. Sayangnya, keduanya bakal mendapat saingan sengit dari Real Madrid dan Juventus.

Vietto memang dianggap sebagai pemain muda berbakat yang sedang hot saat ini di Liga Argentina. Ketertarikan banyak klub top Eropa pun diakui sendiri oleh agen sang pemain, Jorge Cyterszpiler.

“Vietto adalah pemain muda terbaik di Argentina. Saya sudah menerima banyak tawaran dari beberapa klub besar Eropa,” ujar Cyterszpiler.

Lantas, siapa sebenarnya Luciano Vietto?

Ia memiliki nama lengkap Luciano Dario Vietto, lahir pada 5 Desember 1993 di Cordoba, Argentina. Selain fasih bermain sebagai gelandang, pemain bertinggi 173 cm tersebut juga bisa ditempatkan sebagai seorang striker.

Sejak kecil, Vietto tercatat tiga kali berada di klub yang berbeda dalam usahanya menembus dunia sepakbola profesional. Vietto kecil mulai menimba ilmu sepakbola di Independiente de Balnearla, Estudiantes, dan kemudian Racing Club.

Tim terakhir tersebut yang akhirnya beruntung bisa memiliki bakat besar Vietto hingga kini. Ia mulai beraksi bersama tim senior sejak 2011 silam. Layaknya pemain muda yang baru muncul, Vietto jarang mendapat kesempatan main pada awalnya. Namun perlahan tapi pasti, namanya mulai mencuat hingga diperebutkan banyak klub top.

Vietto dikenal sebagai pemain yang lincah, cepat, punya skill dan dribble yang mumpuni dalam menaklukkan penjagaan lawan, positioning bagus, serta punya finishing dan tendangan yang akurat. Vietto juga merupakan anggota tetap Timnas Argentina U20.

Penasaran dengan bakat besar Vietto? Well, setidaknya video di bawah ini akan bisa membuat rasa penasaran Anda sedikit berkurang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda