Scroll to Top

Fernando Torres Lolos dari Hukuman, Villas-Boas Protes

By Naqib Najah / Published on Thursday, 03 Oct 2013

Torres.Vertonghen

Dalam laga Tottenham Hotspur vs Chelsea akhir pekan kemarin, tersaji pemandangan menarik ketika Fernando Torres mencakar wajah Jan Vertonghen. Kejadian itu ternyata tidak membuat Torres mendapat hukuman tambahan, pria Spanyol ini hanya dikenakan larangan bermain satu pertandingan akibat akumulasi kartu kuning. Merespon hasil ini, Villas-Boas pun melayangkan protes.

Kartu merah yang diterima Torres berujung pada absennya sang pemain saat Chelsea bertemu Norwich Minggu (6/10/13) besok. Seandainya FA menjatuhkan hukuman atas cakaran Torres terhadap Vertoghen, sang striker kemungkinan akan absen dari Chelsea hingga empat pertandingan.

Nasi sudah menjadi bubur. Keputusan sudah diambil dengan menganggap Torres tidak melakukan tindakan ilegal atas cakarannya terhadap bek Spurs tersebut. Mendengar keputusan ini, apa komentar Andre Villas-Boas?

“Saya tak tahu harus memulai dari mana. Keputusan itu menggelikan,” tutur pria Portugal ini. “Ini bukan soal siapa pemain atau klubnya. Saya juga tak ingin mempertanyakan integritas Fernando atau pun manajer Chelsea.”

“Keputusan FA tak bedanya guyonan. Bagaimana bisa mereka melihat kejadiannya dengan jelas, lalu memutuskan tak memberi hukuman? Keputusan itu memalukan. Kalau mereka tak bisa menyelesaikan masalah seperti itu, saya rasa itu bukan contoh yang baik,” lanjut Villas-Boas.

Sebelumnya, sebuah keputusan dari FA menegaskan bahwa Torres tidak akan dikenakan hukuman. Berikut bunyi keputusan tersebut.

“FA tak akan mengambil tindakan terhadap pemain Chelsea Fernando Torres berkaitan dengan insiden yang melibatkan pemain Tottenham Hotspur Jan Vertonghen, yang terjadi pada menit ke-50 pertandingan antara kedua tim, Sabtu (28/9/2013).”

“Salah satu ofisial pertandingan melihat kedua pemain itu berselisih, meski tidak seluruhnya. Dalam kondisi ini, sesuai peraturan FA mengenai tindakan retrospektif yang mungkin diambil, yang ditinjau oleh stakeholder sepak bola Inggris, FA tak akan melakukan tindakan.”

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda