Scroll to Top

Fiorentina Tatap Laga Europa League Kontra Dnipro

By Naqib Najah / Published on Thursday, 03 Oct 2013

Fiorentina tidak bisa memetik hasil maksimal dari dua laga terakhir Serie A Italia. Kini, La Viola harus dihadapkan dengan laga Europa League kontra Dnipro. Berusaha menutup hasil buruk di Serie A, anak asuhan Vincenzo Montella mengalihkan fokus pada laga dini hari nanti.

Sekadar kilas balik, Fiorentina meraih hasil imbang 2-2 saat menjamu Parma Selasa (01/6/13). Pada laga sebelumnya, yakni Jumat 27 September, La Viola bahkan menelan kekalahan dari Inter Milan dengan skor 2-1. Hasil ini tentu menggugurkan ekspektasi publik yang sempat melihat Fiorentina begitu berjaya di empat laga perdana Serie A.

Lupakan Italia, arahkan pikiran kepada laga Europa League, demikian pinta Montella. Melakukan lawatan ke Ukraina dengan Dnpiro sebagai lawan, La Viola siap pulang dengan poin penuh.

“Kesalahan-kesalahan yang kami buat melawan Parma dan Inter dalam beberapa pertandingan terakhir akan membantu kami untuk tumbuh,” tutur Montella kepada wartawan.

“Kesalahan ini akan memberi kami pendekatan yang lebih baik untuk sebuah pertandingan, dimulai dengan melawan Dnipro.”

“Kami menghadapi tim berkualitas, dan ini bukan perjalanan yang mudah. Mereka kuat, kompak dan terbiasa bermain di Eropa. Kompetisi di Ukraina sangat terhormat,” lanjut Montella.

Fiorentina ada di urutan kelima klasemen sementara Liga Italia dengan 11 poin. Montella tidak mau melewatkan kesempatan bermain di Europa League begitu saja. Ambisi klubnya tidak hanya sebatas laga domestik, melainkan juga kelas Europa League.

“Kami peduli dengan Europa League, dan akan melakukan yang terbaik supaya bisa keluar dari grup yang sulit.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda