Scroll to Top

AS Roma Kokoh di Puncak, Siap Rebut Scudetto dari Juventus

By Naqib Najah / Published on Thursday, 03 Oct 2013

Sampai pekan keenam yang berlangsung akhir pekan kemarin, AS Roma tetap berdiri kokoh di puncak klasemen Liga Italia Serie A. Klub asal ibu kota menatap Scudetto dan siap merebutnya dari genggaman Juventus.

Jarak antara AS Roma dengan Juventus memang hanya terpangkas dua angka. Giallorossi berada di puncak dengan 18 poin, sementara Juve ada di posisi ketiga dengan 16 angka. Namun sepak terjang anak asuhan Rudi Garcia di awal kompetisi memang patut diapresiasi. Torehan gol Gervinho dkk. sangat fantastis. 17 gol telah dilesakkan AS Roma dan hanya sekali kebobolan yakni saat bermain melawan Parma.

Kemenangan fantastis klub ibu kota terjadi saat menjamu Bologna, Senin (30/9/13) kemarin. Tuan rumah melesakkan lima gol tanpa balas.

Optimisme diusung Gervinho yang siap menyaingi Juventus dalam perebutan Scudetto.

“Kami bisa memenangkan Scudetto,” tutur pria berusia 26 tahun kepada Corriere dello Sport.

“Tim ini bermain sangat baik, dan kami sangat kompak. Kami telah menetapkan diri pada tujuan merebut Serie A dan kami tidak akan puas hingga batas kami meraihnya.”

Seperti yang diberitakan sebelumnya, kedigdayaan AS Roma di puncak klasemen sekaligus menandai hari-hari bahagai Gervinho di Italia.

“Saya tahu persis apa yang saya cari ketika saya bergabung dengan Roma: kesempatan untuk bermain lebih, pelatih yang memberikan kepercayaan dalam diri saya dan klub dengan ambisi yang tinggi,” lanjutnya .

“Ini adalah tempat yang menyenangkan penuh dengan banyak lelucon, tetapi ada juga gairah besar dan semangat dalam skuat, baik di dalam dan luar lapangan. Saya tidak pernah membayangkan saya akan bermain bersama [ Francesco ] Totti.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda