Scroll to Top

AC Milan: Ajax Masih Ungkit Penalti Kontroversial Mario Balotelli

By Naqib Najah / Published on Thursday, 03 Oct 2013

AC Milan masih mendapat kecaman dari pihak Ajax atas penalti kontroversial Mario Balotelli. Pihak Ajax masih meyakini semestinya mereka bisa mengakhiri pertandingan dengan tiga angka. Sayangnya, Milan meraih untung lewat penalti si bengal tersebut.

Laga Ajax vs AC Milan berjalan alot. Kedua klub tidak bisa mencetak gol hingga peluit akhir pertandingan hendak ditipukan oleh wasit.

Pada menit ke-90′, gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah akhirnya lahir. Denswil membuka asa kemenangan bagi Ajax. Terlebih setelah gol itu, pertandingan sudah masuk injury times. Malang tidak bisa ditolak, Ajax justru ketimpa sial pada menit 90+4. Wasit Jonas Eriksson meniup peluitnya lantaran melihat aksi Mike van der Hoorn yang menjatuhkan Balotelli di area kotak penalti.

Tidak susah bagi Mario Balotelli untuk menaklukkan Cillessen dari tendangan titik putih. Skor akhir pun 1-1 untuk kedua tim.

Jika sebelumnya Frank de Boer menyuarakan kekesalannya, kali ini giliran bek Ajax, Daley Blind yang kecewa dengan keputusan wasit.

“Ini memalukan mengenai hasilnya karena saya pikir kami bermain sangat baik. Kami mendominasi di babak pertama tanpa benar-benar menciptakan banyak peluang,” tutur Blind menyuarakan kekecewaannya.

“Milan di babak kedua membaik dan kami tidak lagi mampu memaksakan permainan kami untuk menekan mereka.”

Hasil ini sangat merugikan bagi Ajax. Klub asal Belanda ini berhasrat bangkit pasca kekalahan dari Barcelona di laga perdana grup H. Sementara AC Milan tetap diuntungkan karena sukses meraih tripoin pada laga perdana kontra Celtic.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda