Scroll to Top

Didier Drogba Tebar Motivasi Kepada Para Pemain Tua

By Naqib Najah / Published on Thursday, 03 Oct 2013

Drogba-Torres

Usia boleh uzur, namun pemain satu ini masih menebar banyak mimpi untuk karir sepak bolanya. Didier Drogba menegaskan usia bukanlah halangan seseorang untuk berprestasi. Pemain yang baru saja membela timnya di Liga Champions ini masih ingin menambah raihan trofinya di Eropa.

Didier Drogba atau yang bernama panjang Didier Yves Drogba Tébily lahir di Abidjan, Pantai Gading, 11 Maret 1978. Usia sang striker sekarang menginjak 35 tahun. Banyak pemain yang memutuskan hijrah dari liga elit Eropa di usianya yang tidak lagi muda. Namun tidak bagi Drogba.

Ia memang sempat bermain di China. Karena hasratnya yang begitu tinggi di Liga Champions, Drogba pun memutuskan bergabung dengan Galatasaray Januari lalu. Motivasi terbesarnya adalah bermain di Liga Champions. Hasilnya tidak terlalu buruk. Musim lalu Galatasaray berhasil mencapai perempat final dan Drogba di turnamen kali ini, Drogba ingin menunjukkan bahwa ia masih bisa bersaing di tingkat atas.

Berikut kalimat Drogba yang sangat memotiviasi pemain tua lainnya untuk tetap tampil di level tertinggi.

“Saya berada di China dan saya merasa bahwa saya masih memiliki sesuatu untuk dibuktikan dalam sepak bola Eropa,” tutur Drogba kepada Tuttosport.

“Saya belum selesai. Saya penuh energi dan saya ingin mempertahankan gelar kemenangan saya bersama Chelsea. Saya merasa perlu membuktikan diri di Liga Champions.”

“Usia bukanlah apa-apa. Ini hanya nomor. Semuanya tergantung pada kualitas Anda, pengalaman Anda dan kondisi fisik Anda. Saya merasa sangat baik dan saya dapat mengatakan saya berada di level terbaik baik secara teknis maupun mental,” tegas eks pemain Chelsea ini.

Galatasaray meraih hasil imbang dalam lawatannya ke Turin kontra Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda