Scroll to Top

Ryan Giggs Cetak Sejarah Besar di Liga Champions

By Wan Faizal / Published on Thursday, 03 Oct 2013

Fellaini-Giggs

Sebuah sejarah di Liga Champions tercipta pada menit 67 pertandingan antara Shakhtar Donetsk vs MU, Kamis (3/10/2013) dini hari WIB. Gelandang gaek Manchester United, Ryan Giggs, mencetak sejarah dengan menjadi pemain yang mencatat penampilan terbanyak di Liga Champions saat ia masuk menggantikan Marouane Fellaini.

Giggs, yang kini berusia 39 tahun, telah bermain sebanyak 145 kali di turnamen bergengsi antar klub Eropa ini. Catatan tersebut melebihi rekor sebelumnya atas nama Raul Gonzalez dengan jumlah 144 pertandingan. Raul sendiri tak akan bisa meraih kembali catatan emasnya itu karena saat ini ia bermain bagi klub Qatar, Al-Sadd.

Uniknya, Giggs mengaku tak tahu bahwa ia telah mengukir tinta emas tersebut. Giggs hanya bersyukur bisa memenangi Liga Champions dua kali dan mendapat banyak momen istimewa dari turnamen ini.

“Benarkah? Wow, saya tidak tahu soal rekor itu. Ini adalah turnamen yang hebat dan saya beruntung bisa memenanginya dua kali dan bermain dalam banyak pertandingan yang berkesan,” jelas Giggs.

“Ada banyak pemain hebat dalam sejarah turnamen ini dan Raul berdiri disana sebagai salah satu yang terbaik. Ia punya catatan gol yang hebat dan memenangi turnamen ini tiga kali. Jika saya bisa melewati rekornya, maka ini adalah kebanggaan tersendiri bagi saya.”

Giggs-Moscow 2008

Giggs sendiri berpeluang menorehkan angka 156 kali tampil di Liga Champions dengan dua syarat, yakni United bisa mencapai babak final musim ini dan Giggs dimainkan dalam tiap pertandingan yang dilalui United.

Sementara itu dalam daftar 10 pemain yang punya caps terbanyak di Liga Champions ada nama-nama lain dibawah Giggs dan Raul, seperti Paolo Maldini (140), Xavi Hernandez (137), Clarence Seedorf (131), Paul Scholes (130), Iker Casillas (130), Roberto Carlos (128), Carles Puyol (118), dan Andriy Shevchenko (116).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda