Scroll to Top

Manchester City: Gary Neville Ikut Kritik Joe Hart

By Wan Faizal / Published on Thursday, 03 Oct 2013

Joe Hart

Kiper Manchester City, Joe Hart, langsung menerima banyak kritik pasca blundernya saat menghadapi Bayern Munchen. Dari sekian banyak kritik yang mampir, Hart juga mendapat sorotan tajam dari pelatih utama Timnas Inggris, Gary Neville. Legenda Manchester United itu menyebut bahwa Hart seharusnya bisa berbuat lebih baik lagi untuk menggagalkan gol-gol Bayern.

Dalam pertandingan yang berakhir 1-3 tersebut, Neville menyebut Hart bertanggung jawab atas dua dari tiga gol tim tamu. Dua gol yang dimaksud Neville adalah gol yang dikemas Franck Ribery dan Arjen Robben.

“Gol pertama adalah soal kekuatan tendangan. Joe harusnya bisa berbuat lebih baik lagi disitu. Bola melewati tangannya dan ia takluk di tiang dekat. Itu bukanlah start yang diharapkan Manchester City dan Joe,” ucap Neville.

“Kalian juga bisa berkata bahwa Joe takluk lagi di tiang dekat pada gol ketiga. Ia dua kali kalah di posisi tersebut. Ia pantas untuk kecewa.”

Hart-Robben

Sementara itu, Manuel Pellegrini selaku manajer City menolak untuk menyalahkan kiper utamanya tersebut. Pellegrini memang mengakui bahwa Hart membuat kesalahan, namun juga membela pemainnya tersebut.

“Tentu saja saya khawatir dengan kesalahan itu dan efek yang terjadi. Tapi selalu tidak mudah ketika kamu menghadapi para pemain hebat yang bergabung dalam tim sebesar Bayern,” ungkapnya.

“Saya cukup terkejut soal apa yang terjadi dan bagaimana Bayern unggul begitu jauh saat kami bisa mencetak gol balasan. Ini hanyalah satu pertandingan dan kalian tidak bisa membuat kesimpulan. Tapi kami tahu bahwa kami harus lebih baik lagi.”

Tantangan bagi Hart selanjutnya tentu saja saat harus menghadapi Everton akhir pekan ini. Sebuah laga yang tidak mudah karena Everton saat ini menyandang status sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda