Scroll to Top

Dell Venue 7, Tablet Android Bertenaga Intel Atom

By Ditya / Published on Thursday, 03 Oct 2013
Dell Venue 7
Dell Venue 7

Setelah sekian lama tidal meluncurkan jajaran produk bersistem operasi Android, kini Dell meluncurkan tablet Android  yang ditenagai oleh prisesor Intel Atom melalui seri Venue 7. Tablet Venue 7 besutan Dell ini akan membidik pasar tablet kelas entry-level, penasaran? Simak ulasan berikut ini.

Tablet Venue 7 besutan Dell ini mengusung desain yang tak berbeda jauh dengan tablet Android 7 inci lainnya yang mengusung sudut-sudut membulat dan bagian belakang terdapat logo Dell. Spesifikasi tablet Dell ini tak cukup tangguh untuk bersaing dengan Nexus 7 generasi kedua atau Kindle Fire HDX 7 karena lebih menyasar segmen pasar yang lebih rendah.

Apa yang ditawarkan tablet Venue 7? Dell membekali tablet Venue 7 ini dengan layar sentuh berukuran 7 inci dengan resolusi 1280 x 800 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching). Secara umum, spesifikasi layarnya setara dengan Nexus 7 generasi pertama.

Sektor dapur pacu, Dell Venue 7 ini berbeda dengan kebanyakan tablet Android yang memilih prosesor ARM karena Venue 7 menggunakan prosesor x86 dari Intel Atom Z2560 Clover Trail+ dual-core dengan kecepatan 1,6GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB.

Dell Venue 7 ini dibekali memori internal berkapasitas 16GB yang didukung dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Sektor konektivitas, tablet Dell Venue 7 ini cukup lengkap dengan dukungan WiFi, Bluetooth, GPS, dan 3G HSPA opsional.

Dell Venue 7 menggunakan sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean dan dibekali baterai berkapasitas 15,5Whr. Tak hanya itu, Venue 7 ini juga didukung kamera belakang 3 megapiksel dan kamera depan VGA untuk video chat.

Seperti yang dilansir dari Liliputing (02/09/2013), tablet Dell Venue 7 mulai dijual pada 18 Oktober 2013 dengan harga US $150 atau sekitar Rp 1,7 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda