Scroll to Top

Xperia Z1 Harga Rp 8,5 Juta, Masuk Pasar Indonesia

By Ditya / Published on Thursday, 03 Oct 2013
Sony Xperia Z1
Sony Xperia Z1

Smartphone Sony Xperia Z1 atau yang sering disebut dengan Honami ini akhirnya masuk pasar Indonesia dan dijual dengan harga yang cukup tinggi, yakni Rp 8,5 juta. Sony Mobile telah siap melepas Xperia Z1 di Tanah Air dan mulai dijual pada 21 Oktober 2013 mendatang.

Seperti yang kita ketahui, smartphone Xperia Z1 adalah salah satu smartphone yang paling ditunggu kehadirannya oleh konsumen di Tanah Air. Namun, harga yang ditawarkan Xperia Z1 ini mencapai Rp 8,5 juta, mengapa begitu tinggi? Hal ini kabarnya dipengaruhi oleh turunnya nilai rupiah terhadap dolar AS.

“Sebenarnya harga Xperia Z1 sama dengan harga Xperia Z, dalam kurs dollar AS. Tapi karena depresiasi rupiah, harganya jadi naik,” kata Ika Paramita, Marketing Manager Sony Mobile Communication Indonesia.

Sony Xperia Z1 dibekali dengan layar berteknologi Triluminos dipadukan dengan teknologi X-Reality dan OptiContrast yang diklaim mampu menyajikan gambar yang lebih natural dan sudut pandang yang luas  dengan ukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel.

Sisi dapur pacu, Sony Xperia Z1 juga termasuk monster yang cukup gahar dengan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor Krait 400 quad-core dengan kecepatan 2,2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB dan grafis dari Adreno 330.

Salah satu kelebihan smartphone Xperia Z1 ini ada di sektor kamera yang mengusung berbagai fitur kamera yang cukup serius, yakni menggunakan sensor 1/2,3″ Exmor RS dengan aperture f/2.0 yang dikombinasikan dengan sensor 20,7 megapiksel dan lensa Cybershot G 28mm, serta kemampuan merekam video 4K.

Seperti yang dilansir dari Kompas (02/10/2013), smartphone Xperia Z1 ini akan hadir di Indonesia dengan 3 varian warna, yakni hitam, putih, dan ungu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda