Scroll to Top

Tak Dianggap Oleh PSSI, Arema IPL Protes!

By Aditya / Published on Thursday, 03 Oct 2013

Arema IPL Persebaya 1927

Kubu Arema Indonesia yang musim lalu berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) atau yang sering disebut sebagai Arema IPL meradang karena merasa tak dianggap oleh PSSI. Manajemen Arema IPL pun menegaskan bahwa pihaknya selalu mengikuti aturan PSSI dan merupakan tim Singo Edan yang resmi. Buktinya, dua musim lalu Arema IPL telah berlaga di ajang AFC Cup yang merupakan turnamen resmi AFC dan diakui FIFA.

“Arema Indonesia (IPL) dari dulu hanya ikut kompetisi resmi di PSSI, kebetulan saat ini operatornya adalah PT Liga Prima Indonesia Sportindo. Karena itu, musim lalu, kita bisa bermain di ajang AFC Cup,” tukas Manajer Arema IPL, Haris Fambudy, di Malang belum lama ini.

“Sebelum bermain di AFC Cup, kita juga telah menjalani proses verifikasi dari AFC. Kita berhasil lolos dan bisa bermain di ajang tersebut, bahkan sampai ke perempatfinal,” lanjutnya.

Setelah pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) pada Maret 2013 silam, PSSI memang seolah-olah tidak mengabaikan keberadaan sejumlah klub yang terlibat dualisme. Selain Arema IPL, PSSI juga tidak mengakui eksistensi Persebaya 1927 dan Persija IPL. Ketiga klub tersebut bahkan tidak dilibatkan oleh PSSI dalam pembicaraan mengenai unifikasi liga musim depan.

PSSI setelah KLB pun lebih mengakui Arema Indonesia dan Persija Jakarta yang berlaga di Indonesia Super League (ISL), juga Persebaya Surabaya yang musim lalu berkompetisi di Divisi Utama versi PT Liga Indonesia dan berhasil promosi ke ISL musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda