Scroll to Top

Timnas Indonesia: 5 Pemain Naturalisasi Yang Belum Bersinar!

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 03 Oct 2013

sergio van dijk timnas indonesia

Timnas Indonesia di era kini tidak hanya diperkuat oleh para pemain nasional, namun juga beberapa pemain naturalisasi. Hanya saja tidak semua pemain naturalisasi tersebut bisa memiliki kesempatan mengenakan seragam Merah Putih dan menjadi tumpuan Timnas.

Siapa sajakah para pemain naturaliasi yang belum bersinar bersama Timnas Indonesia itu? Berikut uraiannya seperti yang dilansir Liputan6.

1.   Kim Jeffrey Kurniawan

Persema - Irfan dan Kim

Kim akhirnya resmi mengganti status kewarganegaraannya dari Jerman menjadi Indonesia. Namun sayang posturnya yang mungil, membuat pemain yang beroperasi di lini pertahanan ini tak kunjung mendapat tempat di Timnas Indonesia.

2. Jhonny van Beukering

Beukering tercatat hanya tampil beberapa kali bersama Timnas Indonesia, diantaranya pada laga uji coba melawan Timor Leste dan Malaysia di ajang Piala AFF 2012. Setelah dua penampilan tersebut, Van Beukering belum pernah masuk ke skuat Garuda senior lagi.

3 . Ruben Wuarbanaran

Pria kelahiran Belanda 24 tahun silam ini menanggalkan statusnya sebagai warga negara Belanda. Sempat sekali bermain untuk Timnas Indonesia U-23, sampai saat ini ia belum pernah sekalipun bermain untuk Timnas Senior.

4. Tonnie Cusell

Pemain yang bernama lengkap Tonnie Harry Cusell Lilipaly ini resmi menjadi WNI pada 2011. Berposisi sebagai seorang gelandang, kemampuan Cusell ternyata masih kurang mengkilap jika dibandingkan Ahmad Bustomi ataupun Muhammad Taufiq.

5. Joey Suk

Pemain yang satu ini belum bersinar di timnas bukan karena masalah fisik atau indisipliner. Joey Suk sebenarnya memiliki skill di atas rata-rata dan sangat layak untuk bermain bagi Timnas Senior.

Sempat dipanggil untuk mengikuti seleksi Timnas U-23 yang diproyeksikan untuk Sea Games lalu, namun sayang klubnya Go Ahead Eagles tak memberikan ijin dengan alasan membutuhkan tenaga Joey.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda