Scroll to Top

Persipura Minta PSSI Cari Pelatih Lain untuk Timnas Indonesia

By Aditya / Published on Thursday, 03 Oct 2013

jacksen f tiago timnas indonesia

Persipura Jayapura angkat bicara mengenai status Jacksen F. Tiago, yang juga menukangi Timnas Indonesia senior. Ketua Harian Persipura, La Siya, meminta kepada PSSI agar mencari pelatih lain untuk Timnas Indonesia supaya Jacksen F. Tiago bisa fokus di tim Mutiara Hitam. Apalagi PSSI telah memutuskan bahwa pelatih Timnas Indonesia tidak boleh merangkap sebagai pelatih klub.

Apabila keputusan PSSI mengenai rangkap jabatan pelatih yang dihasilkan dalam rapat kerja pada Sabtu (28/9/2013) tersebut disahkan, maka Persipura terancam bakal kehilangan Jacksen F. Tiago apabila PSSI masih menginginkan pelatih asal Brasil itu berada di skuat Garuda.

La Siya pun berharap agar PSSI mencari pelatih lain saja untuk Timnas Indonesia senior. Persipura masih membutuhkan Jacksen F. Tiago telah membawa Boaz Solossa dan kawan-kawan merebut gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2013 juga memenangi laga Perang Bintang 2013 melawan tim All Stars ISL.

“Harapannya, PSSI bisa dapat pelatih bagus untuk Timnas Indonesia sehingga kita bisa tetap pakai Jacksen F. Tiago,” papar La Siya di Jakarta, kemarin.

Persipura akan sekuat tenaga mempertahankan Jacksen F. Tiago agar tetap berada di skuat Mutiara Hitam. Namun, apabila PSSI masih menghendaki sang pelatih di Timnas Indonesia hingga menemukan pelatih baru, La Siya tetap mengizinkan dengan catatan Jacksen F. Tiago masih diperbolehkan menjadi pelatih Persipura.

“Di Papua sudah percaya ke manajemen. Kami ingin dia tetap melatih. Kalau PSSI belum dapat pelatih, ya kami legowo kalau Jacksen tetap di timnas. Kami masih punya asisten-asisten Jacksen. Hingga kini kami belum membicarakan opsi ganti pelatih,” tandas La Siya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda