Scroll to Top

PSSI Tutup Perkara Rasisme Terhadap Pemain Persib Mbida Messi

By Aditya / Published on Thursday, 03 Oct 2013

Mbida Messi Jajang

PSSI akhirnya menutup perkara dugaan perlakuan rasisme yang menimpa gelandang Persib Bandung, Mbida Messi, saat Persib dijamu Persija dalam laga ulang Indonesia Super League (ISL) 2013 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, beberapa waktu silam. PSSI tidak menemukan bukti kuat terkait kasus dugaan rasisme di laga Persija vs Persib itu.

Kasus ini mencuat setelah berhembus kabar bahwa Mbida Messi telah menerima perlakuan rasisme dari pendukung Persija Jakarta, The Jakmania. Saat itu, pelatih Persib Jajang Nurjaman menyebut bahwa Mbida Messi dilecehkan oleh oknum The Jakmania di Stadion Maguwoharjo.

Namun, karena tidak cukupnya bukti, dan pihak Persib Bandung pun tidak mampu membawa bukti dan menghadirkan saksi yang kuat, Komisi Disiplin PSSI yang dipimpin oleh Hinca Pandjaitan akhirnya menghentikan perkara dugaan rasisme itu.

“Kami sudah menjelaskan kronologis kejadian. Sulit buat kami membawa bukti. Saksi tidak kuat, paling tidak butuh alat perekam kejadian. Jadi, karena tidak cukup bukti, kasus ini dianggap selesai,” kata Jajang Nurjaman usai mengikuti sidang Komisi Disiplin PSSI terkait kasus ini.

Meskipun perkaranya dihentikan, namun Jajang Nurjaman berharap hal-hal seperti ini tidak akan terulang lagi. Hal yang menimpa Mbida Messi, lanjut Jajang Nurjaman, seharusnya menjadi pelajaran bagi sepakbola Indonesia di masa depan.

“Paling tidak ini jadi pelajaran ke depan supaya tidak terjadi lagi dikemudian hari,” ujar Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda