Scroll to Top

Tak Hanya Perusahaan, Blackberry Juga Jual Aset Tanah dan Bangunan

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 03 Oct 2013

Blackberry

Rencana Blackberry untuk menjual perusahaannya memang sudah diketahui oleh publik. Namun niatan mereka untuk menjual pula aset tak bergerak yang dimiliki belum banyak pihak yang mengetahuinya. Ya, perusahaan asal Kanada ini akan melego sebagian asetnya yang berupa tanah dan beberapa bangunan.

Kabar ini pertama kali melecut dari The Globe and Mail. Blackberry miliki sejumlah aset yang merupakan hasil dari jerih payah investasi mereka selama satu dasawarsa terakhir. Tercatat ada sekitar 20 bangunan di sekitar Waterloo, Ontario, Kanada.

Lantas, mengapa sejumlah aset berharga itu turut dijual, apakah Blackberry benar-benar ‘jatuh miskin’? Rumornya, penjualan aset-aset itu masih sekadar pertimbangan. Mereka juga masih lakukan konsultasi dengan konsultan real-estate untuk muluskan niatan itu.

Blackberry sendiri masih mengingankan mempertahankan beberapa bangunan utama. Mereka juga memikirkan opsi lain yakni dengan menyewakannya saja. Imbas penjualan ini ternyata akibat dari pemecatan 4 ribuan karyawan beberapa waktu lalu. Karenanya, beberapa ruang kantor kosong.

Di kawasan Waterloo sendiri Blackberry memang bak penguasa. Mereka sebagai penghuni terbesar yang bercokol sejak tahun 1984. Kawasan strategis itu sendiri miliki julukan sebagai Technology Triangle. Secara total, Blackberry miliki 27 bangunan.

Enam dari 27 bangunan tersebut telah disewakan dan dua diantaranya miliki gaya kampus. Disinyalir niatan Blackberry untuk menjual aset tidak bergerak mereka dilakukan untuk mengumpulkan uang bagi perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda