Scroll to Top

Twitter Akil Mochtar Langsung Digembok Pasca Ditangkap

By Ibnu Azis / Published on Thursday, 03 Oct 2013

Akil Mochtar

Akun Twitter Akil Mochtar, Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) suksessor Mahmuf MD, langsung digembok pasca tertangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Apakah Akil Mochtar malu atau takut di-bully pengguna Twitteruniverse?

Akun digembok atau protected account (akun terproteksi) menurut sistem Twitter tidak bisa dihubungi atau tak bisa menerima mention dari pengguna yang menyebutnya di linimasa. Akun terproteksi masih bisa di-mention, namun mention itu tak akan diterima akun yang bersangkutan. Ini bararti Akil Mochtar di Twitter (@akilmochtar) tak akan menerima ratusan bahkan ribuan mention yang masuk.

Asumsi lainnya, akun @akilmochtar tak ingin kicauannya terdahulu diabadikan (screenshoot). Sebab, kabarnya, akun tersebut sempat gencar berkicau soal anti korupsi. Kini ia justru tertangkap tangan sedang lakukan aksi tidak terhormat itu.

Twitter Akil Mochtar

Pada Rabu malam, 2 Oktober 2013, di rumah dinasnya di Jalan Widya Chandra III Nomor 7, Jakarta Selatan, Akil Mochtar tertangkap tangan KPK atas kasus dugaan suap terkait pemilihan Kepala Daerah di Gunung Mas, Kalimantan Tengah.

Juru bicara KPK Johan Budi Sapto Prabowo berujar jika barang bukti tertangkap tangan yang berhasil disita jumlahnya setara dengan Rp 2 – 3 miliar. Diduga, uang panas itu diserahkan oleh anggota DPR dari Fraksi Golongan Karya.

Di Twitter sendiri akun @akilmochtar telah berkicau sebanyak 1.057 kali dengan mengikuti 218 pengguna dan diikuti 5.374 follower. Sudah lebih dari seribu kali Akil Mochtar mengoceh di Twitter. Untuk ukuran pejabat negara, ia termasuk pengguna Twitter aktif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda