Scroll to Top

Senam Kaki Bagi Pecinta High Heels

By C Novita / Published on Thursday, 03 Oct 2013

senam kaki

High heels memang dapat membuat penampilan seorang wanita terlihat lebih semampai, langsing, dan jenjang. Namun bila digunakan dalam waktu lama, sering rasa nyeri menyerang kaki dan pergelangannya bahkan menyebabkan cedera.

Untuk meminimalisir rasa nyeri akibat memakai high heels, maka ada baiknya Anda melakukan terlebih dulu senam kaki berikut ini. Senam ini dapat Anda lakukan sebelum memakai, atau di tengah waktu istirahat kantor.

  • Betis

Untuk membuat otot betis lebih rileks dan tidak tegang, maka gerakkan telapak kaki Anda dengan gerakan memutar. Ulangi beberapa kali hitungan hingga otot betis Anda terasa lebih nyaman. Otot betis adalah otot yang paling bekerja keras saat Anda memakai sepatu berhak tinggi, jadi gerakan ini sangat baik untuk mengurangi nyeri.

  • Pergelangan kaki

High heels akan membuat pergelangan kaki Anda menegang saat berjalan, dengan posisi yang statis. Ini cukup menyiksa, jadi lakukan senam dengan resistance band untuk membuat pergelangan kaki kembali rileks.

  • Punggung

Sepertinya punggung memang tak ada kaitannya dengan high heels, namun ternyata otot punggung punya peran penting dalam membuat tubuh Anda tetap tegak dengan posisi seimbang saat memakai high heels. Senam punggung dengan gerakan meregangkan otot akan baik sekali mengurangi nyeri dan cedera.

  • Tumit

Otot tendon pada tumit merupakan salah satu otot yang menyangga tubuh secara penuh saat menggunakan high heels. Gerakan senam memutar pergelangan kaki juga baik bagi otot tendon tumit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda