Scroll to Top

Timnas Indonesia Melawan Cina Boleh Didukung 5000 Suporter

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 03 Oct 2013

Permohonan PSSI agar pertandingan Timnas Indonesia Vs Cina di Stadion Gelora Bung Karno Selasa (15/10/13) disaksikan oleh penonton, akhirnya dikabulkan AFC.

Secara tegas AFC menyetujui PSSI menyediakan sebanyak 5000 kursi, untuk diduduki oleh suporter Garuda.

Sebelumnya Konfederasi Sepak Bola Asia menjatuhkan sanksi dua pertandingan tanpa penonton kepada PSSI.

Sanksi itu diberikan karena suporter Timnas Indonesia menyalakan petasan serta kembang api ketika Timnas bertemu Arab Saudi dan Pra Piala Asia U-22 beberapa waktu lalu.

Menanggapi sanksi tersebut, PSSI berusaha mengajukan kuota 10 ribu kursi untuk penonton tertentu. Namun menurut Direktur Marketing PSSI Edhi Prasetyo, otoritas sepakbola Asia tersebut hanya menyetujui 5000 kursi.

“Setelah mendapat rekomendasi dari AFC, hanya disediakan 5000 kursi bagi sponsor dan partner PSSI. Itu sudah termasuk media” tegas Edy, Rabu (2/10/13).

Edhi menambahkan pihaknya hanya membuka pintu bagi kelas VVIP dan VIP saja, namun jatah kursi itu hanya diperuntukkan bagi sponsor dan patner PSSI.

Untuk kategori VVIP dihargai Rp3,5 juta dan VIP dijual seharga Rp2,5 juta, harga ini sudah termasuk jersey asli Timnas Indonesia.

Sementara itu untuk mengobati kekecewaan penonton yang tidak bisa masuk ke dalam stadion, PSSI rencananya akan menyiapkan big screen di empat titik. Empat titik tersebut yaitu di Utara, Tenggara, Barat dan Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda