Scroll to Top

15 Cara Melindungi Jantung Anda

By C Novita / Published on Thursday, 03 Oct 2013

cara melindungi jantung

Jantung adalah organ tubuh paling vital yang memiliki tugas memompa darah ke seluruh tubuh agar Anda tetap dapat beraktifitas dan hidup. Karena itu kesehatannya harus selalu dijaga dengan melakukan beberapa olahraga dan mengonsumsi jenis makanan yang sehat.

Berikut adalah 15 cara yang bisa Anda lakukan untuk melindungi jantung agar tetap sehat, seperti dilansir oleh laman Boldsky:

  1. Berenang. Berenang membuat jantung Anda aktif berdetak dan merupakan latihan yang baik untuk kesehatannya.
  2. Film horor. Sesuatu yang dapat membuat jantung Anda aktif berdetak kencang, akan membuatnya lebih sehat. Termasuk diantaranya menonton film horor.
  3. Memukul samsak. Melampiaskan energi dan emosi dengan memukul samsak akan membuat jantung Anda lebih sehat, ketimbang memendamnya.
  4. Minum teh. Flavonoid dalam teh melenturkan pembuluh darah dan berakibat baik bagi kesehatan jantung. Konsumsi 2 cangkir per hari untuk jantung yang sehat.
  5. Coklat hitam. Flavonoidnya baik bagi pembuluh darah dan kesehatan jantung.
  6. Meditasi. Tenangkan seluruh syaraf Anda dengan melakukan meditasi. Ini baik untuk mencegah jantung terkena berbagai penyakit.
  7. Olahraga. Menekuni minimal satu cabang olahraga akan berguna sekali untuk melindungi jantung dari berbagai penyakit.
  8. Membaca. Membaca bisa menenangkan pikiran. Namun rasa penasaran untuk mengetahui jalan cerita yang ada di balik lembar buku baik sekali bagi jantung.
  9. Makanan bervitamin B. Vitamin B baik untuk kesehatan jantung. Temukan vitamin tersebut di seafood dan alpukat.
  10. Oat dan gandum utuh. Oatmeal dan gandum utuh mampu menyerap kolesterol jahat, sehingga sehat bagi jantung.
  11. Kacang-kacangan. Berbagai jenis kacang sebenarnya baik bagi tubuh manusia, termasuk kesehatan jantung.
  12. Hindari minyak yang berlebihan. Minyak yang berasal dari kelapa sawit, tidak terlalu baik bagi kesehatan. Ganti dengan minyak zaitun, untuk kesehatan jantung Anda.
  13. Tertawa keras. Tertawa adalah salah satu latihan yang baik bagi jantung.
  14. Zat besi. Konsumsi banyak sayur dan buah yang mengandung zat besi, semisal bayam.
  15. Kontrol berat badan. Menjaga berat badan berarti Anda tak menimbun terlalu banyak lemak di tubuh. Ini memperingan kerja jantung, sekaligus melindunginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda