Share

Boaz Persipura

Skor 2-1 menjadi hasil pertandingan Persipura vs Santos yang digelar pada Kamis, 3 Oktober 2013 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sempat tertinggal 0-1, Persipura tampil menekan pertahanan tim Brazil sehingga Boaz Solossa dan Ian Louis Kabes membalikkan kedudukan. Mutiara Hitam meraih kemenangan dalam laga bertajuk MNCTV Battle of The League ini

Berisi campuran beberapa pemain dari tim senior dan U-20, Santos langsung mencecar pertahanan juara ISL musim ini. Hasilnya, baru dua menit awal, gawang Yoo Jae Hoon langsung terkoyak oleh tembakan Geuvanio Lobo.

Tertinggal, Persipura menunjukkan kualitas mereka. Zah Rahan Krangar mencoba mengendalikan permainan dan memberi tekanan. Ujian bagi Felipe Passoni datang di menit 11 ketika Boaz Solossa yang menari di kotak penalti melepaskan tembakan yang masih bisa dibendung sang kiper.

Boaz Solossa kemudian ‘membayar kegagalannya’. Memanfaatkan umpan lambung Zah Rahan yang membelah para bek lawan, dengan dingin ia menembakkan bola melewati dua kaki kiper lawan. 1-1. Pendukung Persipura di Maguwoharjo bergemuruh.

Terus ditekan, Santos kemudian mulai kembali mengimbang Persipura menjelang akhir babak pertama. Mereka sempat merepotkan Yoo Jae Hoon, tim Brazil ini juga harus kerepotan pula menahan aksi individu Feri Pahabol yang tak berujung pada apa pun. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

boaz solossa for goal

Dua menit setelah babak kedua dimulai, Persipura berbalik unggul. Terbantu dengan kedodorannya bek Santos, Ian Louis Kabes melakukan dua sentuhan sebelum melepaskan tembakan yang membentur mistar, lantas masuk gawang Passoni. Cara ampuh untuk memanaskan keadaan.

Tim Brazil tersengat. Setelah Yoo Jae-Hoon melakukan penyelamatan gemilang, Alemao menyaksikan tembakannya melebar hanya selang lima menit setelah gol Kabes.

Namun, Santos kemudian terserap oleh seorang Feri Pahabol di menit 70-an. Selain memeragakan gerakan individu yang cantik, pemain mungil ini (’74) melepaskan tembakan dari jarak dekat yang melayang jauh dari mistar gawang lawan.

Tempo pertandingan menurun menjelang ujung laga. Kemenangan Persipura tak terkejar lagi oleh Santos yang kebingungan membongkar pertahanan Mutiara Hitam. Skor akhir 2-1, dan Boaz Solossa dkk. lah yang menjadi pemenang Battle of The League.