diana-nasution

Diana Nasution, penyanyi senior yang juga ibunda penyanyi Ello meninggal dunia pada Jum’at, 4 Oktober 2013 hari ini pukul 00.45 dini hari di Rumah Sakit Gading Pluit. Diana dikabarkan meninggal karena penyakit lambung.

Kabar duka kembali menggelayuti dunia musik tanah air. Penyanyi yang ngetop di era ’70 – an, Diana Nasution menghembuskan nafas terakhir di usianya yang ke 69. Diana dirawat di Rumah Skit Gading Pluit sejak Senin, 2 Oktober 2013 dan harus berpulang dini hari tadi.

“Sudah dirawat di rumah sakit sejak Senin.¬†Sekarang jenazahnya akan disemayamkan di RSPAD Gatot Subroto,” jelas Petra, manajer Ello seperti dilansir detikHOT (4/10).

Meskipun pernah divonis menderita penyakit kanker payudara, namun Petra mengatakan jika penyebab meninggalnya Diana Nasution adalah karena penyakit lambung yang dideritanya.

Karir Diana Nasution di dunia musik tanah air diawali dengan duet bersama sang kakak, Rita Nasution dalam format ‘Nasution Sisters’ pada tahun 1970-an. Di tahun 1977, Diana mengikuti Festival Penyanyi Nasional dan berduet dengan penyanyi Melky Goeslaw dan membawakan dua lagu andalan, “Bila Cengkeh Berbunga” dan “Malam Yang Dingin”. Harus puas menjadi runner up, Diana mendapatkan berkah lain dari ajang itu, yaitu dapat bertemu dengan lelaki yang kemudian dinikahinya, Minggus Tahitoe, sang pencipta lagu “Bila Cengkeh Berbunga” dan “Malam Yang Dingin”. Dari pernikahannya tersebut, Diana mempunyai seorang putra,Marcello Tahitoeatau lebih dikenal dengan Ello. Ello kemudian mengikuti jejak ibunya dengan menjadi seorang penyanyi.

Selamat jalan, Diana Nasution!