Scroll to Top

Roy Hodgson: Joe Hart Masih Kiper Utama Timnas Inggris

By Wan Faizal / Published on Friday, 04 Oct 2013

Joe.Hart

Kritik deras yang menghujani Joe Hart ternyata tak membuat manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, berpaling darinya. Dengan tegas Hodgson mengaku bahwa Hart masih berstatus kiper utama The Three Lions meski ia baru saja “berandil” dalam kekalahan 1-3 yang diderita Manchester City atas Bayern Munchen di ajang Liga Champions.

Dalam pertandingan tersebut, Hart memang setidaknya membuat dua kesalahan atas gol Bayern. Seperti yang diungkapkan Gary Neville, Hart harusnya bisa berbuat lebih baik dalam menggagalkan gol dari Franck Ribery dan Arjen Robben.

“Kiper akan selalu berada di situasi tersebut, sama halnya dengan striker yang tidak mencetak gol. Memang sangat mudah dalam memberi kritik pada para pemain,” ujar Hodgson.

“Saya yakin Joe tidak bisa menghindari fakta itu, ia tidak akan merasa senang. Tapi Joe tidak pernah mengecewakan kami (timnas). Saya percaya padanya dan saya yakin ia akan melupakan kesalahan tersebut.”

Wujud dari kepercayaan Hodgson dibuktikan dengan penolakan terhadap ide menjadikan Fraser Forster sebagai kiper utama Inggris di dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Montenegro dan Polandia nanti, meski Forster dianggap bermain gemilang kala Glasgow Celtic dikalahkan Barcelona.

“Akan menjadi sebuah kesalahan jika memainkan Fraser di laga sepenting ini. Kita lihat saja apa yang bisa Fraser lakukan mulai dari sekarang hingga jelang Piala Dunia nanti. Untuk saat ini, kiper utama kami masih Joe.”

“Ini mungkin bukanlah momen yang bagus bagi Joe. Tapi saya percaya padanya dan ia orang yang tepat untuk saat ini. Saya merasa tak ada alasan untuk menyingkirkan Joe saat ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda