Scroll to Top

Liga Inggris: Logo Baru Everton Telah Dirilis

By Wan Faizal / Published on Friday, 04 Oct 2013

Martinez-Everton

Klub yang belum terkalahkan di Liga Inggris musim ini, Everton, telah merilis logo klub mereka yang baru. Logo tersebut dirilis setelah mendapat dukungan atau voting dari 78,18 persen suara dari fans Everton.

The Toffees memang harus menelurkan logo baru lagi menyusul konflik yang terjadi dengan fans mereka. Mei lalu, Everton sebenarnya telah merilis logo baru untuk menggantikan yang lama. Namun logo tersebut mendapat protes keras dari fans karena keputusan mengganti logo tidak dikonsultasikan terlebih dulu dengan mereka.

Selain itu, logo baru yang dibuat sepihak oleh klub juga menghilangkan slogan khas Everton selama ini, yakni “Nil Satis Nisi Optimum”, atau “Nothing But The Best Is Good Enough”.

Pada akhirnya, klub menyadari kesalahan dan langsung membuat tiga desain logo yang nantinya bisa dipilih oleh fans. Hingga kemudian muncul satu desain yang menjadi pemenang dengan 78 persen suara.

“Saya merasa terkesan dengan logo baru tersebut. Saya pikir itu adalah pilihan yang bagus untuk fans dan klub. Logo ini memang mewakili sejarah klub dan kami mendengarkan saran dari fans kami,” ujar Roberto Martinez, manajer Everton.

Sayangnya, logo baru tersebut baru akan digunakan pada awal musim 2014-2015 mendatang. Untuk saat ini, fans harus puas dengan logo yang ada sekarang, hingga akhir musim nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda