Scroll to Top

Timnas Inggris Umumkan Skuad Jelang Laga Kontra Montenegro dan Polandia

By Wan Faizal / Published on Friday, 04 Oct 2013

Wilshere-Rooney-Walcott

Sebanyak 23 pemain telah mendapat panggilan dari manajer Timnas Inggris, Roy Hodgson, untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Montenegro dan Polandia pekan depan. Dari daftar tersebut, tak ada nama-nama yang mengejutkan kecuali dipanggilnya Ross Barkley dan Andros Townsend.

Performa impresif Barkley bersama Everton musim ini memang patut dipuji. Hal itu berbuah panggilan timnas pada dirinya. Meski mungkin hanya punya peluang kecil untuk main, kesempatan ini tentu saja sangat berharga bagi pemain berusia 19 tahun tersebut.

Begitu juga dengan Townsend. Ia mendadak melejit dibawah asuhan Andre Villas-Boas. Townsend seringkali dipercaya sebagai pemain inti di Tottenham Hotspur untuk menggantikan Aaron Lennon. Bahkan, ia mampu menyingkirkan pemain mahal seperti Erik Lamela ke bangku cadangan.

Sementara itu, Hodgson juga memutuskan untuk memanggil kembali Wayne Rooney. Meski mengalami cedera saat berada di Ukraina bersama Manchester United, Hodgson yakin cedera Rooney tak parah dan akan bisa bergabung dengan skuad.

“Saya telah diyakinkan bahwa cedera Wayne tidak serius dan ia akan bergabung dengan skuad pada pekan depan,” ujar Hodgson.

Inggris saat ini memuncaki klasemen sementara Grup H dengan 16 poin, unggul satu angka atas Ukraina dan Montenegro. Kemenangan di dua laga berikutnya akan memastikan Inggris lolos ke Piala Dunia 2014.

Berikut adalah 23 pemain yang dipanggil Hodgson untuk dua laga krusial tersebut:

  • Goalkeepers: Joe Hart, John Ruddy, Fraser Forster
  • Defenders: Leighton Baines, Ashley Cole, Gary Cahill, Phil Jagielka, Phil Jones, Chris Smalling, Kyle Walker
  • Midfielders: Michael Carrick, Tom Cleverley, Ross Barkley, Steven Gerrard, Frank Lampard, James Milner, Jack Wilshere, Andros Townsend
  • Forwards: Wayne Rooney, Danny Welbeck, Rickie Lambert, Jermain Defoe, Daniel Sturridge

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda