Andromax T
Andromax T

Operator CDMA (Code Division Multiple Access) Smartfren dikabarkan tengah menyiapkan smartphone Android bertenaga prosesor quad-core terbaru yang mengusung nama Andromax T. Berdasarkan informasi yang beredar, Andromax T ini akan dirilis dalam waktu dekat.

Apa yang ditawarkan oleh smartphone Andromax T ini? Desain smartphone Andromax T agak berbeda dengan Andromax U atau Andromax U2 karena Andromax T ini mengusung layar yang lebih kecil dengan desain sudut yang lebih membulat. Secara umum, desain smartphone Andromax T tampak elegan.

Hal yang menarik dari smartphone Andromax T ini adalah munculnya logo Innos yang berada di casing belakang. Ini berarti Andromax T ini adalah smartphone buatan Innos yang berasal dari Hong Kong. Berbeda dengan jajaran smartphone Smartfren sebelumnya yang menggandeng produsen Hisense.

Andromax T

Smartphone Andromax T ini dibekali dengan layar sentuh berukuran 4,3 inci dengan resolusi yang belum diketahui. Kemungkinan adalah qHD 960 x 540 piksel dengan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) yang dipadukan dengan OGS (One Glass Solution).

Sektor dapur pacu, smartphone Andromax T ini ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A5 dengan kecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan grafis dari Adreno. Sayangnya belum diketahui kapasitas memori RAM dan seri chipset yang digunakan.

Sektor kamera, Andromax T ini dibekali dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel yang didukung dengan hadirnya LED flash untuk memotret di tempat yang kurang cahaya. Andromax T tampak dilengkapi dengan kamera depan.

Seperti yang dilansir dari Kompas (03/10/2013), sampai saat ini belum diketahui kapapan smartphone Andromax T ini dirilis ke pasar, kemungkinan tak lama lagi. Harga Andromax T ini masih dirahasiakan pihak Smartfren.