Scroll to Top

Persib Dukung PSSI Batasi Pemain Asing

By Aditya / Published on Friday, 04 Oct 2013

kenji adachihara persib tandang putih

Rencana PSSI yang akan mengurangi jatah pemain asing di kompetisi musim depan semakin mendapat sokongan. Setelah Persija Jakarta, kini giliran Persib Bandung yang menyatakan dukungannya terhadap kebijakan PSSI tersebut. Hal itu ditandaskan oleh pelatih Persib, Jajang Nurjaman, yang menyambut baik jika PSSI akan membatasi jumlah pemain asing untuk musim depan.

Jajang Nurjaman mengatakan, apabila kuota pemain asing dikurangi, maka akan membuka peluang yang lebih besar bagi para pemain lokal untuk unjuk gigi. Lagipula, lanjut Jajang Nurjaman, pembinaan pemain muda di Persib saat ini berlangsung dengan saat baik dan tim Maung Bandung punya banyak pemain lokal yang bagus.

“Saya menyambut baik hal tersebut (rencana PSSI membatasi pemain asing). Pemain lokal menjadi memiliki kesempatan. Terlebih, Persib memiliki pemain lokal yang baik,” ujar Jajang Nurjaman di Bandung belum lama ini.

Di Indonesia Super League (ISL) 2013 yang baru saja usai, Persib Bandung memiliki 5 pemain asing, yaitu Abanda Herman (Kamerun) dan Naser Al Sebai (Suriah) di posisi bek, Mbida Messi (Kamerun) sebagai gelandang tengah, serta Kenji Adachihara (Jepang) dan Hilton Moreira (Brasil) yang mengisi barisan serang.

Nah, apabila PSSI mengurangi jatah legiun asing menjadi 3 pemain untuk tiap klub di musim depan, pastinya ada yang harus terdepak dari Persib Bandung. Namun, Jajang Nurjaman masih enggan membeberkan mengenai hal tersebut.

“Saya tak bisa berbicara banyak. Namun, saya akan menentukan siapa pemain yang akan dilepas dan pemain yang akan kami beli,” ungkap Jajang Nurjaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda