Scroll to Top

Liga Italia: Gaya Sepak Bola Italia Paling Sulit Sedunia

By Naqib Najah / Published on Friday, 04 Oct 2013

Banyak yang bilang, permainan sepak bola Italia sangat menjenuhkan. Tidak ada pemain yang berlari di lapangan, tempo berjalan lambat, gaya membawa bola terlalu lama, dll. Namun tahukah Anda, gaya permainan sepak bola Italia paling sulit di banding style sepak bola lainnya.

Pendapat ini keluar dari mulut Carlos Tevez. Ini adalah kali kedua Tevez berbicara kepada awak media perihal kesulitan bermain di Italia. Di awal kedatangannya di Turin, Tevez siap menghabiskan banyak waktu untuk berlatih perihal gaya sepak bola Italia. Waktu itu, eks striker Manchester City ini mengutarakan kesulitannya beradaptasi dengan Serie A. Kali ini, Tevez kembali mengulangi statement yang sama.

Sebelum tergabung dalam skuat Antonio Conte, Tevez mempunyai pendapat layaknya khalayak umum. Baginya, sepak bola sangatlah mudah. Tidak ada pemain yang berlari, tempo yang lambat, semua terasa ringan. Namun ketika sudah bergabung dengan Bianconeri, Tevez baru tahu betapa sulitnya bermain di Italia.

“Saya dapat menjelaskan kepada Anda apa yang saya pikirkan tentang sepakbola Italia. Saya pikir tidak ada yang berlari (di sini), permainan berjalan lambat dan itu terlihat mudah. Sekarang saya dapat mengatakan bahwa hal itu tidak terjadi,” tutur Tevez.

“Saya rasa ini adalah gaya yang paling sulit dari sepakbola sepanjang saya bermain. Karena banyak detail-detail kecil yang harus diperhatikan,” lanjut Tevez soal sepak bola Italia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda