Scroll to Top

Juventus Ubah Gaya Permainan Demi Liga Champions

By Naqib Najah / Published on Friday, 04 Oct 2013

Juventus belum meraih tiga poin perdananya di gelaran Liga Champions fase grup. Bianconeri yang berambisi besar untuk berbicara banyak di Liga Champions musim ini, siap merubah gaya permainan.

Di laga pertama grup B, Juventus dipaksa bermain imbang kontra klub Denmark, København. Hasil imbang juga diraih anak asuhan Antonio Conte ketika menjamu Galatasaray, 3 Oktober kemarin. Andrea Barzagli menangkap adanya problem di dalam klub asal kota Turin ini.

Di tengah gerusan klub-klub kuat Eropa lainnya, Juventus harus melakukan perubahan demi mencapai cita-cita di Liga Champions. Hal ini yang menjadi PR besar Carlos Tevez dkk.

“Cukup jelas bahwa kami tak lagi mampu memainkan permainan kami sendiri,” buka bek internasional Italia itu. “Dalam beberapa tahun terakhir, cara bermain sejumlah tim berubah dan kami berupaya sedikit mengubah pendekatan kami, dalam rangka mengembalikan Juventus yang dulu.”

“Akan tetapi di Eropa terasa lebih sulit karena sekali bertemu dengan tim kuat, mereka akan cenderung untuk selalu memaksakan permainan mereka pada tim anda,” lanjutnya.

Juventus tergabung di grup B dengan anggota Real Madrid, Galatasaray dan København. Menghadapi raksasa-raksasa Eropa bukanlah pekerjaan mudah. Tahun lalu, langkah Juve terhenti di semifinal setelah dikalahkan oleh Bayern Munchen. Atas kekalahan itu, Conte sadar betul seberapa jauh level klubnya.

Di Serie A sendiri, Juventus belum bisa menduduki puncak klasemen. Masih ada AS Roma dan Napoli yang sukup menjadi batu sandrungan klub asal kota Turin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda