Scroll to Top

Jempol Vicente del Bosque untuk Timnas Italia

By Naqib Najah / Published on Friday, 04 Oct 2013

Vicente del Bosque

Proses regenerasi sepak bola Italia memang tidak sehebat Spanyol, Jerman, atau Belanda. Negeri Pizza lebih suka mempertahankan muka-muka lama. Imbasnya, banyak publik pesimis dengan kemampuan Italia di ajang Piala Dunia 2014 nanti. Pendapat berbeda dilayangkan Vicente del Bosque. Ia memuji dan memberi acungan jempol untuk Gli Azzurri.

Italia di tangan Cesare Prandelli perlahan-lahan mampu menunjukkan tajinya di tengah tim-tim kuat Eropa. Vicente del Bosque merasakan hal itu. Sebagai pelatih Spanyol, ia kerap bertemu dengan timnas Italia dalam kejuaraan dunia. La Roja mengalahkan Azzurri di final Euro 2012, begitu pun ketika Piala Konfederasi digelar. Di mana tim Matador sukses menaklukkan Italia lewat drama adu penalti di laga semifinal.

Dari sekian catatan pertemuan dengan Italia, Del Bosque mengumpulkan poin-poin positif dari anak asuhan Cesare Prandelli. Apa saja?

“Italia adalah timnas yang sangat kompetitif dan terorganisir,” tutur Del Bosque kepada Corriere dello Sport.

“Prandelli adalah pelatih hebat yang telah menunjukkan kemampuannya dengan baik, ia sudah mendapatkan hasil. Saya memiliki hubungan yang baik dengannya.”

“Jadi, kami sangat menghormati Italia, yang merupakan salah satu tim terkuat di dunia, dan salah satu yang selalu menciptakan kesulitan [bagi kita]. Kami hanya mengalahkan mereka lewat adu penalti di Piala Konfederasi, sementara kita kalah dalam pertandingan persahabatan di Bari. Sama sekali tidak ada kesenjangan [dalam kualitas] antara kami dan mereka,” lanjut pelatih timnas Spanyol perihal Italia.

Baru-baru ini, media sering mengudarakan sosok yang pantas menggantikan Cesare Prandelli. Sang pelatih dikabarkan akan mengakhiri masa jabatannya di timnas Italia pasca gelaran Piala Dunia. Berita selengkapnya simak di sini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda