Scroll to Top

MotoGP 2013: Jorge Lorenzo Kecam Gaya Balap Marc Marquez

By Naqib Najah / Published on Friday, 04 Oct 2013

Gelaran MotoGP Aragon 29 September kemarin menyisakan cerita panjang bagi rider Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Berada dalam satu tim, persaingan Marc dan Dani menuai dampak negatif dengan jatuhnya nama kedua dari lintasan balap. Untuk kasus ini, Jorge Lorenzo mengecam gaya balap debutan MotoGP itu.

Pada balapan Aragon kemarin, Dani terlibat persaingan ketat dengan Marquez. Keduanya saling berebut posisi kedua seiring Lorenzo yang melaju kencang di posisi terdepan. Marc terlihat lebih berani untuk melakukan over taking ketimbang Dani. Sayangnya, aksi saling menyalip itu membuat Dani Pedrosa gugur dari balapan.

Pedrosa mengalami slide yang berujung pada jatuhnya sang rider, sementara Marquez bisa menjaga keseimbangan dengan hanya keluar lintasan. Insiden ini merugikan bagi Dani, namun tidak bagi Marc. Oleh karenanya, Lorenzo angkat bicara dengan meminta rovalnya itu untuk memperbaiki cara membalapnya.

“Kesalahan itu tidak seserius yang lain,” buka Lorenzo. “Tetapi jika itu terjadi dalam jumlah yang banyak maka saya mengatakan dia adalah pembalap yang sangat agresif yang menempatkan dirinya dan orang lain dalam sebuah risiko,” lanjut Lorenzo kepada Gazzetta dello Sport .

“Kecelakaan itu sangat disayangkan, tapi itu bukan pertama kalinya. Kenyatannya Marc hampir menabrak [ Pedrosa ]: itu terjadi pada Montmelo, Misano dan Aragon. Logikanya [Pedrosa] marah.”

Lorenzo selanjutnya memberi cermin. Ia dulu juga membalap layaknya Marc. Namun karena beberapa insiden, ia pun berubah menjadi dewasa.

“Tahun 2005 saya jatuh dua kali di depan [Alex] de Angelis dan saya dilarang untuk satu race. Sejak itu mentalitas saya telah berubah, saya melakukan hal-hal yang lebih serius,” nasihat Lorenzo kepada Marquez.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda