Scroll to Top

BBM for Android Dongkrak Penjualan Smartphone Android

By Ibnu Azis / Published on Friday, 04 Oct 2013

Samsung Galaxy S4 White

BBM for Android yang tak kunjung dirilis, ternyata membawa angin segar bagi penjualan ponsel ‘robot ijo’. Kabar ketersediaannya, mendongkrak angka penjualan smartphone Android. Setidaknya ini menurut pengakuan sejumlah pedagang ponsel pintar.

Salah satunya adalah Meti Saputri, karyawan sebuah toko ponsel di Roxy, Jakarta. Menurutnya, sebelum kabar Blackberry Messenger akan hadir di lintas platform, animo masyarakat terhadap ponsel Android sudah cukup besar.

Isu tentang BBM, sebutnya, meningkatkan daya beli masyarakat. Imbasnya penjualan smartphone Android meningkat. Sedangkan untuk intensitasnya sendiri mulai terlihat pada dua mingguan terakhir.

“Dari minggu ke minggu penjualannya bisa bertambah 10 unit, misalnnya dua minggu yang lalu bisa laku 70 unit, minggu berikutnya bisa 80-an,” akunya.

Apa yang dikatakan Meti memang ada benarnya. Jika menilik ke belakang, rentang dua mingguan lalu memang isu soal BBM di Android berhembus kencang. Puncaknya, pada 21 September atau sekitar sepekan yang lalu tatkala Blackberry umumkan ketersediaan BBM di Google Play.

Pedagang lain, Yanti, juga berpendapat sama. Namun ia menyoroti soal harga. Menurutnya, meski permintaan meningkat namun harga cukup stabil. Samsung dan merek lainnya, kata dia, tidak alami kenaikan (harga).

Yang menarik kemudian justru dari penjualan smartphone Blackberry. Beberapa waktu lalu sejumlah pedagang di Solo Jawa Tengah mengaku animo masyarakat menurun. Sedangkan menurut sejmlah pedagang smartphone di Roxy, penjualan perangkat BB tidak alami perubahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda