Scroll to Top

Twitter Android Beta Terbaru Hadir dengan Desain Menawan

By Ibnu Azis / Published on Friday, 04 Oct 2013
Twitter Android Beta
Evolusi Twitter Android Beta, versi sebelumnya (kiri) dan terkini (kanan)

Twitter Android beta mendapat pemutakhiran terbaru. Aplikasi yang berjalan di versi 5.0.0-beta 18 ini hadirkan desain dan tampilan baru yang lebih menawan. Seperti apa?

Di versi sebelumnya (perhatikan gambar di atas), Twitter tampilkan banyak tab di bagian atas mulai Home, Notifications, Message, Activity, dan lainnya. Akses menu tersebut juga bisa didapati dengan ‘menyapu’ jari di layar sebelah kiri.

Sedangkan di versi beta terbaru, tab yang ada hanya disajikan tiga opsi saja; Home, Discover, dan Activity. Kemudian, di bagian bawah layar muncul tiga buah tab baru yaitu fitur menulis tweet, mengunggah foto, dan mengambil foto baru (kamera).

Yang baru di Twitter Beta terkini yakni soal tab notifikasi dan Direct Message (DM). Kini letaknya di sisi bagian atas di atas tab Home, Discover, dan Activity. Sedangkan untuk Setting masih terletak di pojok kanan atas disamping opsi Search.

Pembaruan terkini juga tak hadirkan tab di samping kiri yang muncul di versi beta sebelumnya. Pun juga, pembaruan ini menghadirkan kembali tab Discovery yang sebelumnya tak dijumpai.

Kesimpulan yang bisa diambil dari Twitter Android versi beta terbaru ini adalah, tatkala pengguna ingin mengunggah foto, baik itu dari drive ponsel atau foto baru (kamera), pengguna tinggal men-tap ikon yang ada. Sebelumnya harus men-tap opsi New Tweet dan memilih foto.

Sehingga, pengguna bisa menghemat waktu. Tak banyak alur yang harus dilalui tatkala ingin men-tweet foto. Ini seperti apa yang ada di aplikasi Facebook untuk Android. Mereka sediakan opsi tersendiri untuk unggah foto di luar opsi menulis status.

Jika ingin mencoba aplikasi Twitter Android beta terbaru, pengguna wajib terdaftar jadi anggota Twitter Beta Testing. Untuk info lebih lanjut soal pendaftaran dan cara unduh sila membacanya di tulisan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda