Scroll to Top

Merawat Kecantikan dengan Kulit Buah dan Sayur

By C Novita / Published on Friday, 04 Oct 2013

kulit buah jeruk

Kulit buah dan sayuran kadang tak mendapat perhatian dan langsung dibuang usai dikupas. Padahal walau terlihat tak berguna, kulit buah dan sayur menyimpan manfaat besar bagi kecantikan dan perawatan wajah wanita, lho.

Buah dan sayur apa saja sih yang kulitnya mampu menjadi bahan perawat kecantikan wajah? Ini dia sebagian diantaranya:

  • Ketimun. Kulit ketimun ternyata baik digunakan sebagai masker untuk menghilangkan noda hitam di wajah. Dari pada dibuang, lebih baik kulit tersebut Anda hancurkan dengan blender, lalu gunakan sebagai masker saat malam sebelum tidur.
  • Kentang. Dilansir dari laman Boldsky, kulit kentang memiliki kandungan vitamin C yang membantu mencerahkan dan menghilangkan jerawat. Hancurkan kulit kentang dengan blender, lantas pakai menjadi masker.
  • Jeruk. Pada kulit jeruk pun tersimpan vitamin C yang tinggi kandungannya. Usapkan bagian putih dari kulit jeruk ke wajah hingga rata, diamkan sejenak sebelum dibilas menggunakan air dingin.
  • Wortel. Kulit wortel baik untuk menghilangkan kerutan di wajah. Gunakan kulit wortel yang telah dihaluskan sebagai masker untuk membantu menghaluskan kembali wajah Anda.
  • Pisang. Kulit pisang bermanfaat mencerahkan serta menghilangkan bekas luka. Caranya, gosok bagian putih kulit pisang di kulit tubuh yang terdapat bekas luka. Diamkan 10-15 menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Ulangi secara teratur hingga bekas luka itu hilang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda