Scroll to Top

Statistik Persib Selama ISL 2013 Mengalami Kemajuan

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 04 Oct 2013

Kesuksesan Persib memperbaiki peringkat di Indonesian Super League (ISL) musim lalu, menjadi cerita menarik. Dari segi produktivitas gol, jelas musim terakhir ini lebih meningkat bila dibandingkan musim sebelumnya.

Menurut data dari situs resmi Persib tercatat dari 34 pertandingan yang dilakoni tim, Firman Utina Cs mampu menciptakan 72 gol dan kemasukan 43 gol.

Sementara itu musim lalu hanya memasukan 49 gol dan 49 kali kebobolan. Sedangkan di ISL 2008/2009, torehan gol sebanyak 63 dan kemasukan 40.

Tidak hanya peningkatan tersebut, kemenangan atas Persiwa Wamena di Stadion Pendidikan menjadi rekor terbaik selama bertanding di Wamena.

Pasalnya dari empat laga yang digelar sebelumnya, Pangeran Biru belum pernah mendapat poin penuh di kawasan yang dikenal sangat dingin tersebut.

Tidak hanya prestasi secara tim, striker Sergio van Dijk juga sukses menyamakan perolehan golnya selama di Persib dengan legenda Sutiono Lamso.

Kedua pemain tersebut membuat gol terbanyak di tim Persib dalam satu musim, dengan mengemas 21 gol.

Sebelumnya di awal musim 2012/2013 ini pun, anak asuh Djajang Nurdjaman sukses menjuarai turnamen pra musim Celebes Cup 2012.

Maung Bandung menyudahi perlawanan Juara Indonesia Super League (ISL) musim 2011/2012, Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di stadion Siliwangi Bandung 4 November 2012.

Gol spektakuler yang dilakukan Mbida Messi saat melawan Central Coast Mariners di Jalak Harupat dalam laga Menpora Cup, juga menjadi catatan emas Persib.

Dimana tendangan spekulasi setengah lapangan sepak bola, sukses membobol gawang tim yang menjuarai liga di Australia itu.

ISL musim ini Maung Bandung tercatat hanya satu kali kalah di kandang sendiri yakni oleh tamunya Persiram Raja Ampat dengan skor 2-1 pada Sabtu 24 Agustus 2013.

Total 17 laga di Bandung, Persib berhasil menang 14 kali, 2 kali imbang dan satu kalah. Persib hanya dua kali ditahan imbang, yakni oleh Persipura Jayapura dan Mitra Kukar.

Sejauh ini menyamai rekor kemenangan kandang yang pernah diraih pada musim ISL 2009-2010, yakni 14 kali menang. Lantas bagaimanakah kiprah Persib di ISL musim depan? Patut untuk ditunggu.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda