Scroll to Top

AS Roma Tantang Indonesia XI Pada 14 November 2013 di Jakarta

By Wan Faizal / Published on Friday, 04 Oct 2013

FT10

Sebuah kabar bahagia datang bagi Romanisti di Indonesia setelah AS Roma memastikan akan hadir di Indonesia guna melakoni pertandingan persahabatan kontra Indonesia XI pada 14 November 2013 di Gelora Bung Karno, Jakarta. Indonesia dipilih oleh Il Lupi karena memiliki basis fans Roma yang cukup besar.

Seperti diutarakan oleh CEO Roma, Italo Zanzi, kedatangan Roma ke Jakarta juga dipicu oleh fanatisme fans Roma di Indonesia. Hal itu sesuai dengan tujuan awal Roma yang juga ingin melebarkan sayap ke Asia Tenggara untuk menggapai pasar global.

“Kami berkomitmen untuk melebarkan jangkauan global Roma. Pertandingan ini sangat penting bagi langkah kami dalam membangun hubungan dengan Indonesia dan Asia. Kami punya basis fans yang besar dan masih akan tumbuh lagi di Indonesia. Kami ingin memberi mereka kesempatan untuk merasakan menyaksikan Roma secara langsung,” tutur Zanzi.

Sementara itu, keyakinan yang sama juga diungkapkan oleh CEO Nine Sports, Arif Wicaksono, selaku promotor yang membawa Roma ke Indonesia. Baginya, antusiasme fans di Indonesia akan membuat negeri ini menjadi magnet tersendiri untuk membawa tim elit ke Tanah Air.

“Kami sangat senang bisa membawa AS Roma ke Indonesia pada November tahun ini. Indonesia adalah pasar sepakbola terbesar di dunia dan saya yakin ini akan membuat fans senang.”

Lantas, bagaimana tanggapan Rudi Garcia, sang allenatore Roma mengenai tur ini?

“Kunjungan ke Indonesia? Tidak masalah. Kami punya waktu istirahat yang cukup. Jika pertandingan ini penting bagi klub, kenapa tidak?”

Well Roma Club Indonesia, siap meramaikan Gelora  Bung Karno dan bertemu Francesco Totti dkk pada 14 November mendatang?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda