Scroll to Top

Lionel Messi Bakal Takluk dari Franck Ribery di Ajang Ballon d’Or?

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 05 Oct 2013

Franck Ribery

Franck Ribery mengaku dirinya lebih banyak bekerja keras di lapangan daripada yang dilakukan oleh Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid). Hal ini menjadi tanda dari sang gelandang Prancis, bahwa dirinya ingin mendapatkan Ballon d’Or tahun depan.

Berbicara kepada Kicker, pemain Bayern Munchen menyatakan, “Dibandingkan dengan keduanya, saya bekerja lebih keras. Saya membantu pertahanan lebih ekstra dibandingkan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Saya juga lebih banyak menyodorkan assist.”

Franck Ribery memang tengah berada dalam momentum tepat. Ia musim lalu mengantarkan Bayern Munchen meraih treble. Tidak hanya juara Bundesliga dan DFB Pokal, tetapi juga Liga Champions. Alhasil, ia menjadi favorit utama untuk menjungkalkan Lionel Messi dari singgasana ‘pemain terbaik dunia’yang dilabeli FIFA. Sebelumnya, King Leo selalu menjadi pemenang FIFA Ballon d’Or dalam tiga tahun terakhir.

Bagaimana Ribery menanggapi kemungkinan ini? Katanya, “Akan menjadi hal fantastis jika bisa memenangi FIFA Ballon d’Or ketika Anda berpeluang untuk mendapatkannya. Saya bahkan memiliki percaya diri lebih tinggi daripada sebelumnya. Hal ini bisa dilihat dari penampilan saya di lapangan. Saya berada dalam performa terbaik dan mencetak banyak gol. Saya tengah menikmati laga demi laga di lapangan hijau.”

Musim ini, Franck Ribery terlibat dalam 11 pertandingan Bayern Munchen. 6 gol sudah dilesatkannya. Termasuk sebuah yang sensasional saat Munich melawat ke kandang Manchester City di Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda