Scroll to Top

Malaga vs Osasuna 0-1: Hasil Liga Spanyol 2013

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 05 Oct 2013

Malaga vs Osasuna 0-1 Hasil Liga Spanyol 2013

Gol tunggal Oriol Riera di menit 23 membalikkan semua ramalan dan membuat hasil pertandingan Malaga vs Osasuna berujung dengan skor 0-1. Kemenangan kedua Osasuna sepanjang musim, menjadikan mimpi pasukan Bernd Schuster untuk mendesak ke zona Liga Europa pupus.

Tuan rumah sebenarnya berada dalam tren positif. Kubu La Rosaleda tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir. Kemenangan dari Osasuna yang duduk di peringkat kedua dari bawah, akan membuat Malaga mendesak Athletic Bilbao dan Valencia. Namun, yang terjadi di luar dugaan.

Osasuna tampil lebih baik daripada klub Andalusia sepanjang babak pertama. Malaga seperti menyerahkan takdir sepenuhnya pada kegemilangan Willy Caballero, yang dalam menit pertama sudah harus berjibaku untuk menahan dua kesempatan Oriol Riera.

Peluang ketiga Riera, yang terjadi di menit 23, nyatanya tak membuat ksatria Calballero berkutik. Memanfaatkan umpan cantik Sisi, penyerang bernomor 19 tersebut mencocor bola masuk ke gawang Malaga. 0-1, Malaga memang layak tertinggal.

Setelah periode ‘mengerikan’ di babak pertama, Bernd Schuster berusaha memperbaiki lini depan. Mounir El Hamdaoui dan Bartlomej Pawlowski dihadirkan untuk mendorong agresivitas Malaga yang padam. Hasilnya, giliran Osasuna yang bertahan atas gempuran tim tuan rumah.

Pergantian teratur ala Javi Garcia berhasil meredam kesempatan demi kesempatan yang didapatkan Roque Santa Cruz dkk. Kubu El Sadar mengunci pertandingan dengan skor 0-1; dan sedikit bernapas lega. Sejenak, torehan enam kekalahan dalam delapan laga, dilupakan. Meski masih berkutat di peringkat 18, seperti ada asa bagi Osasuna.

Málaga: Willy Caballero; Jesús Gámez, Sergio Sánchez, Angeleri, Antunes; Darder (Eliseu ’86), Tissone; Duda (Pawloswki ’46), P. Morales (El Hamdaoui ’46), Portillo; Santa Cruz.

Osasuna: Andrés Fernández; Marc Bertran, Loties, Arribas, Damiá; Sisi (Joan Oriol ’83), De las Cuevas (Oier ’70), Lolo (Punal ’75), Armenteros; Silva, Oriol Riera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda