Scroll to Top

Kalung Berlian Termahal di Dunia, Akan Dipamerkan di Singapura

By C Novita / Published on Saturday, 05 Oct 2013

kalung termahal, Dailymail

Melihat kalung berlian jumbo ini, pasti tak ada orang yang tak terpesona. Kalung bernama julukan  ini ukurannya luar biasa besar, dengan warna kuning bersinar cemerlang memantulkan cahaya yang terdapat di sekitarnya dengan tajam.

Kalung berlian tanpa cacat internal ini ukurannya lebih dari 407 karat, dan dirangkai dengan kalung emas berbentuk mawar. Ada sekitar 90 berlian putih yang menghiasi setiap pucuk mawar tersebut, dengan ukuran hampir 230 karat.

Dilansir oleh Dailymail, berlian jumbo yang menjadi liontin dari kalung tersebut ditemukan secara tak sengaja oleh seorang anak kecil di puing-puing sampah pertambangan sekitar 30 tahun yang lalu di Republik Demokratik Kongo.

Berlian tersebut lantas dijual oleh kerabatnya kepada pedagang berlian yang ada di negara tersebut. Pada saat itu bisa jadi mereka tak mengetahui bahwa berlian itu akan memiliki nilai yang luar biasa tinggi saat ini.

Diperkirakan berlian kuning tersebut harganya mencapai US$ 55 juta, dan menjadi kalung yang termahal di dunia.

kalung berlian

Rencananya kalung yang fenomenal itu akan turut memeriahkan pameran JewelFest di Singapura, minggu depan. Beberapa pembeli potensial dari Asia tercatat telah mengutarakan keinginan untuk memilikinya. Namun Jean Nasr, direktur penyelenggara pameran, menolak untuk mengungkap siapa orang-orang berduit tersebut.

Namun ia menjelaskan bahwa peminatnya akan menjadikan kalung berlian itu sebagai bagian dari investasi. “Orang-orang yang akan mendapatkan sesuatu seperti ini melihat dari perspektif yang berbeda karena ini jelas merupakan bagian investasi,” terangnya seperti dilansir laman dailymail.

Selain kalung berlian tersebut, dalam pameran perhiasan Singapura itu akan dipamerkan berbagai jenis perhiasan dari Amerika dan Eropa lain yang bernilai sekitar US$ 200 juta.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda