Scroll to Top

Italia, Brazil, Jerman dan Spanyol Tim Favorit Juara Piala Dunia 2014

By Naqib Najah / Published on Saturday, 05 Oct 2013

Italia lagi-lagi disebut sebagai salah satu tim favorit juara Piala Dunia 2014 nanti. Pendapat ini diutarakan oleh Fabio Capello yang menganggap Italia akan menjadi kejutan dalam gelaran sepak bola terbesar di dunia.

Komposisi skuat Italia memang tidak sekuat negara-negara lainnya. Akan tetapi, Gli Azzurri mempunyai pengalaman serta strategi tim yang cukup bisa dijadikan modal di Piala Dunia. Di mata Capello, Italia akan menjadi wildcard (semacam tiket gratis yang diberikan kepada atlet non reguler).

Italia adalah tim yang menarik,” buka Capello kepada¬†Metronews.it. “Mereka bisa menjadi wildcard di Piala Dunia 2014.”

Selain Italia, Capello juga menyebut Brazil. Pria Italia in berkaca pada gelaran Piala Konfederasi 2013. Brazil dengan dukungan suporternya mampu berbicara banyak dalam gelaran tersebut.

“Brazil akan bermain di kandang sendiri dan para fans terbukti telah membantu mereka selama Piala Konfederasi.”

“Argentina semakin kuat. Jerman masih salah satu tim terbaik dan tentu saja, Anda tidak bisa melupakan Spanyol. Tapi selalu ada kejutan,” lanjutnya.

Selain mengomentari gelaran Piala Dunia 2014, Capello juga berbicara soal klub favorit juara Liga Champions 2013/2014. Untuk event musim ini, Capello menanti prestasi Barcelona dan Real Madrid di bawah pelatih baru.

“Ini akan menjadi musim yang menarik,” tambah Capello. “Bayern dan Borussia Dortmund akan mencoba mengulangi penampilan mereka di musim lalu. Guardiola mengalami kesuksesan di Munich, tapi itu tidak akan mudah untuk mengatasi prestasi [Jupp] Heynckes.”

“Saya juga bertanya-tanya apakah Real Madrid dan Barcelona mampu berbicara banyak dengan pelatih baru mereka.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda