Scroll to Top

Huawei UltraStick SD, Modem 3G Berbentuk Kartu SD

By Ditya / Published on Saturday, 05 Oct 2013
Huawei UltraStick SD
Huawei UltraStick SD

Huawei, produsen modem dan smartphone asal China ini telah memperkenalkan produk baru berupa modem 3G berbentuk kartu SD (Secure Digital) melalui seri UltraStick SD. Modem Huawei UltraStick SD ini sekilas mirip karu memori SD, tetapi ia memiliki fungsi modem untuk menghubungkan pengguna dengan internet.

Seperti yang kita ketahui, Huawei di Indonesia terkenal sebagai produsen smartphone dan modem. Jajaran produk modem Huawei di Indonesia termasuk cukup populer. Kini Huawei meluncurkan modem 3G berbentuk kartu SD yang tipis dan praktis.

Tak seperti modem 3G lainnya yang berbentuk mirip flashdisk dan menggunakan port USB, modem Huawei UltraStick SD ini berbentu kartu SD yang dapat digunakan dengan memasukkannya ke card reader.

Tak perlu khawatir card reader Anda tak mampu menampung UltraStick SD, karena modem ini telah didesain sedemikian rupa sesuai dengan ukuran kartu memori SD. Modem Huawei UltraStick SD ini menggunakan nano SIM dengan slot yang terletak di bagian samping modem.

Apa yang ditawarkan oleh modem Huawei UltraStick SD ini? Kemampuan yang ditawarkan oleh modem UltraStick SD besutan Huawei ini tak jauh berbeda dengan modem lain yang berbentuk seperti flashdisk, yakni dukungan 3G dengan fekuensi WCDMA 2100MHz dan menawarkan kecepatan hingga 21Mbps.

Kehadiran modem UltraStick SD besutan Huawei ini kan menjadi aksesoris yang tepat untuk notebook atau ultrabook yang tidak memiliki modem 3G internal tanpa harus ‘mengorbankan’ port USB untuk menggunakan modem.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (04/10/2013), sampai saat ini belum diketahui kapan modem Huawei UltraStick SD ini dipasarkan. Harga Huawei UltraStick SD ini juga masih dirahasiakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda