Share
Advan S5E
Advan S5E

Setelah sukses dengan phablet Vandroid S5F yang mengusung spesifikasi gahar, kini merek lokal Advan membidik pasar entry-level melalui smartphone Vandroid S5E yang dijual dengan harga Rp 1,2 juta. Smartphone Advan S5E ini menawarkan spesifikasi yang cukup tangguh di kelasnya dan fitur TV analog.

Advan S5E ini mengusung desain yang mirip dengan jajaran produk Advan lainnya. Sekilas, Advan S5E ini mirip sekali dengan Advan Vandroid S5 yang merupakan pendahulunya.

Smartphone Advan S5E ini datang dengan layar sentuh berukuran besar, yakni 5 inci dengan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel. Layar Advan S5E yang berukuran besar ini membuatnya pantas disebut phablet.

Sektor dapur pacu, smartphone Advan S5E ini dibekali dengan chipset MediaTek MT6572 yang mengusung prosesor dual-core ARM Cortex-A7 dengan kecepatan 1,3GHz yang dipadukan dengan pengolah grafis dari PowerVR SGX 531 dan didukung oleh memori RAM sebesar 512MB.

Smartphone Advan S5E ini cukup percaya diri dengan mengusung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean dan didukung dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap, sebut saja WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, dan GPS.

Sektor ruang penyimpanan, smartphone Advan S5E ini mengandalkan ruang penyimpanan internal berkapasitas 4GB yang dilengkapi dengan hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 32GB.

Sektor kamera, smartphone Advan S5E ini dibekali dengan dua kamera, yakni kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel autofokus yang dilengkapi dengan LED flash. Sedangkan kamera dapan menggunakan resolusi VGA.

Smartphone Advan S5E ini hadir dengan fitur TV analog yang memungkinkan pengguna untuk menyaksikan siaran televisi di manapun. Smartphone Advan S5E yang dijual dengan harga Rp 1,2 juta ini dilengkapi baterai berkapasitas 1550mAh.