Scroll to Top

Pangsa Pasar Android Meningkat Menjadi 43%

By Ivan Azzam / Published on Monday, 26 Sep 2011

Smartphone Android mulai meningkat popularitasnya, menurut suatu riset dari Nielsen. Smartphone Android memiliki pangsa pasar 43 persen dari semua smartphone yang dimiliki di AS Agustus lalu, naik dari sebelumnya 40 persen. Dan diantara pembelian itu dalam waktu tiga bulan, 56 persen adalah perangkat Android.

Riset Nielsen juga menunjukan bahwa Android terus meningkat dan dalam posisi menguntungkan karena dirilis lebih dulu daripada iPhone selanjutnya. Survei Nielsen terbaru juga menunjukkan bahwa diantara konsumen yang ingin membeli smartphone tahun depan, baik Android dan iPhone mendapat jumlah sepertiga dari konsumen. Namun karena belum ada iPhone versi terbaru, maka mungkin saja konsumen memilih perangkat dengan Android didalamnya.

Dan pangsa pasar smartphone terus tumbuh, karena dari pembelian tiga bulan terakhir, pembelian smartphone adalah 58 persen dari semua pembelian jenis ponsel. (via Gigaom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda