Scroll to Top

Steam Machine Diumumkan, Bertenaga Prosesor Intel & Grafis Nvidia

By Ditya / Published on Saturday, 05 Oct 2013
Steam Machine
Steam Machine

Setelah memperkenalkan sistem operasi SteamOS yang merupakan sistem operasi Linux khusus gaming, kini Valve secara resmi telah mengumumkan spesifikasi Steam Machine yang ditenagai oleh prosesor Intel dan didukung dengan pengolah grafis mumpuni dari Nvidia.

Beberapa waktu lalu Valve memang telah mengumumkan kehadiran komputer gaming besutannya yang mengusung nama Steam Machine. Kini spesifikasi komputer gaming Steam Machine ini telah diumumkan. Prototipe Steam Machine yang pertama disebut dengan Steam Machine 300.

Komputer gaming Steam Machine ini akan menggunakan pengolah grafis dari Nvidia yang tersedia dalam beberapa pilihan, yakni GeForce Titan, GeForce GTX 780 dan variannya, GeForce GTX 760 dan variannya, serta paling rendah GeForce GTX 660 dan varainnya.

Sedangkan dapur pacu utama atau prosesor, komputer gaming Steam Machine ini ditenagai oleh prosesor Intel generasi Haswell yang tersedia dalam beberapa varian, yakni Core i7-4770, Core i5-4570, dan beberapa varian Core i3.

Steam Machine ini akan dilengkapi dengan memori RAM sebesar 16GB DDR3-1600 dan VRAM sebesar 3GB GDDR5. Sedangkan ruang penyimpanan, Steam Machine mengandalkan hard disk hybrid atau SSHD berkapasitas 1TB dengan SSD berkapasitas 8GB.

“Steam Machine¬† prototipe adalah high-end, kinerja tinggi, dibangun dari bagian PC off- the-shelf. Hal ini juga membuat sepenuhnya upgradable, memungkinkan setiap pengguna untuk mengganti GPU, hard drive, CPU, bahkan motherboard jika Anda benar-benar ingin,” keterangan dari Valve.

Seperti yang dilansir dari Softpedia (04/10/2013), Steam Machine ini akan menggunakan sistem operasi SteamOS yang memiliki kemampuan untuk menjalankan game Linux dan Windows.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda