Scroll to Top

Gmail App untuk Android akan Tampilkan Iklan

By Ditya / Published on Saturday, 05 Oct 2013

Gmail Android

Raksasa mesin pencari Google dikabarkan akan menampilkan iklan di Gmail app untuk Android. Hal ini diperkuat dengan munculnya screenshot aplikasi Gmail untuk Android yang bersumber dari Android World. Iklan tersebut tampil di bagian yang disebut dengan “Promotions”.

Iklan tampaknya tak hanya tampil di Gmail versi web, tetapi juga di aplikasi Gmail untuk Android. Sebuah screenshot yang bersumber dari situs Android World asal Belanda menampilkan iklan di inbox Gmail yang diletakkan di bagian atas dan masuk kategori Promotions seperti yang diperkenalkan Google Juni lalu.

Sejak bulan Agustus lalu memang sudah terdengar desas-desus akan hadirnya iklan di aplikasi Gmail untuk Android. Hal ini muncul karena bocornya kode yang mereferensikan kehadiran iklan di aplikasi tersebut. Namun, saat itu pihak Google enggan menanggapinya.

Seperti yang kita ketahui, layanan email gratis Gmail versi web telah menampilkan iklan dan pada bulan Juni 2013 lalu menghadirkan dua kategori baru, yakni Social dan Promotions. Google tampaknya menyadari potensi iklan di layanan Gmail untuk web dan kini akan merambah aplikasi Android.

Bagi yang tidak menyukai iklan, satu-satunya cara untuk menghindari iklan yang tampil tersebut adalah membayar layanan Google Apps dan kategori “Promotions” pada inbox akan tetap ada, tetapi bebas dari iklan.

Sampai saat ini aplikasi Gmail untuk Android memang belum menampilkan iklan. Kemungkinan Google saat ini masih melakukan pengujian terhadap aplikasi Gmail untuk Android yang akan menampilkan iklan.

Seperti yang dilansir dari Slashgear (04/10/2013), kehadiran iklan di pelbagai layanan Google termasuk pada aplikasi Gmail di Android ini sebenarnya wajar mengingat iklan adalah sumber penghasilan utama raksasa mesin pencari tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda