Scroll to Top

HGST Endurastar J4K320, Hard Disk Khusus untuk Produk Otomotif

By Ditya / Published on Saturday, 05 Oct 2013
HGST
HGST

HGST atau yang dahulu sering disebut dengan nama Hitachi ini meluncurkan sebah produk hard disk yang dirancang khusus untuk produk otomotif, yakni Endurastar J4K320. Hard disk Endurastar J4K320 ini membidik produk otomotif, seperti mobil modern yang memerlukan storage.

Apa yang ditawarkan oleh hard disk Endurastar J4K320 besutan HGST ini? Hard diks Endurastar J4K320 adalah hard disk generasi keenam yang dirancang khusus untuk produk otomotif yang memiliki kualifikasi dan fitur tertentu yang cocok dengan situasi kerja di produk otomotif.

Hard disk HGST Endurastar J4K320 ini mampu beroperasi pada ketinggian hingga 5500 meter dan dapat bekerja tanpa masalah di kisaran suhu -30 derajat celcius hingga 85 derajat celcius. Tak hanya itu, hard disk Endurastar J4K320 ini juga memiliki toleransi terhadap guncangan hingga 300 G atau 2 ms.

HGST membekali Endurastar J4K320 ini dengan fitur Thermal Fly-height Control (TFC) yang berfungsi untuk mengkompensasi  variasi jarak antara head dengan platter yang disebabkan oleh perubahaan ketinggian dan suhu ketika hard disk tersebut digunakan.

Keluarga hard diks HGST Endurastar J4K320 ini mengusung form-factor 2,5 inci yang didukung dengan konektivitas antarmuka SATA 1,5Gb/s. HGST Endurastar J4K320 ini menggunakan satu platter dengan dua head dan tersedia dalam beberapa varian kapasitas, yakni 80GB, 100GB, 200GB, 250GB, dan 320GB.

“HGST telah bekerja samadengan industri otomotif selama hampir dua dekade untuk mengembangkan hak produk hard drive untuk digunakan dalam mobil. Ini sistem onboard mengintegrasikan kombinasi hiburan (video, audio, radio), navigasi, konektivitas, keamanan, diagnosis dan masih banyak lagi untuk membantu memberikan mulus dalam mobil pengalaman pengguna.”

“Endurastar J4K320 terus memberikan persyaratan yang dibutuhkan, dan menyediakan stabilitas data jangka panjang dan keandalan untuk pasar otomotif,” kata Brendan Collins, VP Pemasaran produk HGST, seperti yang dilansir dari TomsHardware (04/10/2013).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda